Search

Wagub Sumbar Resmikan Sistem Pendakian Booking Online TWA Pertama Di Indonesia

Padang,-Wagub Sumbar resmikan sistem pendakian booking online TWA Gunung Marapi pada Senin, 24 Juli 2023. Kegiatan peresmian diadakan di Sumatera Barat Convention Hall Padang, Audy Jonaidy membuka kembali (reaktivasi) TWA Gunung Marapi dan launching sistem pendakian booking online TWA Gunung Marapi. Aplikasi ini berbasis web dan pertama kali di Indonesia untuk TWA atau taman wisata alam. Kegiatan ini juga masih rentetan dalam rangka Road to Hari Konservasi Alam Nasional. 

Dalam acara tersebut juga dilakukan pendatanganan deklarasi dukungan oleh para pihak di antaranya Gubenur Sumbar, Kepala Balai KSDA Sumbar, Bupati Kab. Tanah Datar, Bupati Kab. Agam, Nagari Batu Palano, Nagari Koto Baru, Nagari Aie.

Kepala Balai KSDA Sumbar, Ardi Andono menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung kegiatan sistem booking online ini, dimana sistem ini bertujuan untuk mempermudah pendataan pengunjung, akuntabilitas pengelolaan pendakian dan mempermudah pengunjung melakukan pendaftaran sehingga akan meningkatkan jumlah wisatawan yang tentunya akan meningkatkan pendapatan bagi negara maupun masyarakat sekitar. Aplikasi ini di bangun berkat dukungan PT. Semen Padang melalui kerjasama dengan BKSDA Sumbar.

Sebelum acara ditutup dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada dua kelompok penerima bantuan pengembangan ekonomi masyarakat yaitu kelompok Pengelola Pendakian Aia Angek dan kelompok Pengelola Pendakian Koto Baru.