Search

Lapas Suliki Gelar Muhasabah Bagi WBP



Lima Puluh Kota -  Pembinaan Kepribadian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki sebagai Kegiatan Self Motivation "Penyemangat diri" dalam memberikan pemahaman mengenai Agama, Khususnya di lapas suliki yang mayoritas Warga Binaan Beragama Islam, Mulai dari Tadarus, Melaksanakan Sholat 5 Waktu, dan menghadirkan para penceramah untuk mengisi siraman rohani kepada para warga binaan dan juga pegawai di Lapas Suliki. 

Ceramah Agama yang diberikan Oleh Ustadz Reza Esfan Asoedjir kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Selasa, (25/7/23) di Halaman Lapas Kelas III Suliki.

Mengusung tema Pentingnya melaksanakan Ibadah Sholat 5 Waktu menjadi tiang agama yang wajib dilakukan oleh setiap muslim. 

Ustadz Reza menyampaikan mengenai keutamaan sholat kepada  Warga Binaan.

"Meskipun kita pendosa dan pernah berbuat kekhilafan tetap lah sholat, sholat itu sebagai salah satu cara agar kita terhindar dari maksiat"

Ustadz Reza Menambahkan Orang yang sholat tetapi masih melakukan maksiat berarti ada yang salah dengan cara sholatnya.

Safari Dakwah yang dilakukan oleh Ustadz Reza Esfan Asoedjir dalam rangka memperingati 10 Muharram.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo mengucapkan Terima Kasih atas kegiatan Ceramah oleh Ustadz Reza Esfan Asoedjir. 

"Alhamdulillah, Sangat bermanfaat bagi Warga binaan dan juga para pegawai, sebagai pengingat diri agar selalu istiqomah dalam menjalankan kehidupan kearah yang lebih baik lagi" ucap Kalapas Suliki, Kamesworo 

Kegiatan ceramah ditutup dengan Do'a bersama serta foto bersama.