Search

H. ALizar Dt Sindo Nan Tongga Lantik Pengawas Madrasah Tingkat MTs Di Padang Panjang

Padang Panjang,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pengawas Madrasah Tingkat MTs di Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Jum'at Siang (28/07/2023).

Dilaksanakan diruang kerja Seksi Penmad dan PAI Kankemenag Kota Padang Panjang, bertindak sebagai Rohaniwan Joni Nasri (Plt. Kasi Bimas Islam) dan Saksi-saksi H. Suarman (Kasubbag TU) bersama Endang Sriyani (Kasi PAI).

Adapun pejabat yang diambil sumpahnya Supriyanto, M.Pd sebagai Pengawas Madrasah Tingkat MTs di Kota Padang Panjang.

Hadir dalam pelantikan ini seluruh pejabat JFT dan JFU ASN Kankemenag Kota Padang Panjang, beserta Kepala Madrasah, Kaur TU dan Kepala KUA Kecamatan.

Setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Kakankemenag Kota Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan.

"Sehubungan dengan terbitnya SK Pengawas Madrasah Tingkat MTs an. Supriyanto, M.Pd, maka kegiatan ini dilaksanakan," ujarnya.

"Jalannya Pendidikan di Madrasah sangat membutuhkan Pengawasan, agar sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku," ulasnya.

"Karena Guru dan Kepala Madrasah adalah manusia, maka dibutuhkan hadirnya sosok Pengawas Madrasah yang tupoksinya khusus mengawasi," sambungnya.

Kakankemenag juga mengucapkan selamat dan sukses, serta amanah untuk yang dilantik, semoga berkontribusi nyata untuk Lembaga Kementerian Agama Republik Indonesia. (Adi)