Search

H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Hantarkan Bacaleg Gerindra Kota Payakumbuh Mendaftar Ke KPU

Payakumbuh,- Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Gerindra Kota Payakumbuh, H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo (Dt.Bijo)  beserta Pengurus Memimpin langsung Pendaftaran Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) yang akan Berkontestasi pada Pileg (Pemilihan Legislatif) 2024, Minggu 14 Mei 2023.

"Kita hadir bersama Pengurus lainnya untuk mendaftarkan 25 Bacaleg Partai Gerindra dari 3 Dapil (Daerah Pemilihan), " ungkap Dt.Bijo.

"Jika pendaftaran diterima KPU, mereka akan menjadi Calon Legislatif (Caleg) yang siap berkontestasi pada Pileg 2024" tukuknya.

"Selanjutnya kami berpesan (DPC), Berkontestasilah secara Fair dengan aturan yang berlaku, hindari kampanye hitam,dst" imbuhnya.

Saat ditanya Target Partai Gerindra Kota Payakumbuh pada Pileg 2024, Dt.Bijo mengatakan begini,

"Kami menargetkan 2 Aleg (Anggota Legislatif per Dapil" pungkasnya 

Pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra diterima langsung Ketua KPU (Komisi Pemilihan ) Kota Payakumbuh, Haidi Mursal beserta jajaran Komisioner KPU.

"Kami sudah menerima Pendaftaran Partai Gerindra dan kami nyatakan Persyaratannya sudah Lengkap. Dapat Kami sampaikan hari ini (14 Mei) pukul 10.30, Partai Gerindra merupakan Partai ke 9 yang berhak mengikuti Pileg 2024, selanjutnya kami masih menunggu Pendaftaran beberapa Partai lagi sampai Pukul 00.00 nanti malam" ungkap Haidi Mursal.

"Prosesi" Rundown Pendaftaran Partai berlangsung lancar tanpa halangan, yang ditutup dengan "Makan bajamba" di Tribun Lapangan Pacu Kuda Kubu gadang.

Pendaftaran Partai Gerindra juga dihadiri 25 Bacaleg hasil seleksi dari 3 Dapil, 

Dapil 1 (Payakumbuh Barat), 10 Bacaleg,

1. Vasya Hayyu Nichola Adnan,

2. Tavril Samry, SPd,

3. Syafri Doni,

4. Yernita, SH,

5. Hanafi Ruslan,

6. Alfred Fajri, S.Sos

7. Ns.Nurafifah Evi, S.Kep,

8. Mardion Fernandes,

9. M.Fadlan Zulvianda

10. Yandrizul.

Dapil 2 (Payakumbuh Utara dan Latina),

1. Mawi Etek Arianto,

2. Firmansyah,

3. Asnita Hanif, SKM. M.CIO,

4. Drs.Atrimon,

5. M.Abel Perdana Putra,

6. Dharmayanti, A.MD,

7. Armi Khalis,

8. Osmita S.Pd.

Dapil 3 (Payakumbuh Timur dan Selatan),

1. Eka Fahdani, ST,

2. Afrizal, M,

3. Reflitawaty Ningsih,

4. H.Israneldi, S.Pd

5. Nila Permata Sari, S.Pd

6. Nailul Badri,

7. Ir. Trimurti, Gr.

Gerindra Payakumbuh dalam keterangannya juga berjuang untuk Memenangkan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto Bacapres dari Partai Gerindra.

Yel-yel Gerindra Menang, Prabowo Presiden, Andre Rosiade Gubernur terus diteriakan para Kader Partai Gerindra sampai akhir masa Pendaftaran di KPU yang berada dibilangan Kubu Gadang Kota Payakumbuh.