Search

4 Hari Pencarian, Warga Taram Ditemukan Meninggal Dunia

Limapuluh Kota, - Pada 29/4/23 kemaren sekira jam 12.01 wib tim basarnas 50 Kota terima laporan orang hilang. Zubir Dawik (87) warga Jorong parak Baru Nagari Taram kecamatan Harau kabupaten Limapuluh Kota dikabarkan hanyut terseret aliran batang sinamar. 

Sikapi informasi tersebut,Tim dari Basarnas 50 Kota lansung bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian. Namun pencarian dihari pertama tidak membuahkan hasil. Tidak kenal lelah pencarian terus dilakukan bersama tim gabungan dan warga sekitar aliran batang Sinamar dari Taram sampai Ke arah kecamatan Luhak. 

Memasuki hari ke 4 pencarian membuahkan hasil. Zubir Dawik akhirnya ditemukan sesudah Subarang aia, sebelum jembatan Batu Kabau Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban pada Selasa 2/5/23. Informasi tersebut disampaikan Koordinator Pos Sar Limapuluh Kota Roby Saputra di Payakumbuh usai tim lakukan evakuasi. 

Korban berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan dekat Subarang Aia atau sekitar 5 hingga 6 kilometer dari lokasi,” kata roby.

Ia mengatakan dalam pencarian turun langsing tim gabungan TNI Polri, Basarnas, BPBD Limapuluh Kota, BPBD Payakumbuh serta masyarakat yang turut mencari keberadaan korban di sepanjang sungai Batang Sinamar.

Pencarian yang dilakukan tim gabungan dengan menyisir aliran sungai cukup lumayan berat mengingat kondisi debit air yang cukup tinggi.

"Untuk saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh,” imbuh Roby.