Search

Perawat Lapas Suliki Ikuti Pelatihan PPM Se Sumbar

Padang - Tenaga Kesehatan Lembaga Pemasyarakatan kelas III Suliki yang terdiri dari Perawat Lapas, Ikut menghadiri Kegiatan Monitoring Evaluasi Public Private Mix (PPM) Tahun 2023, Di ikuti sebanyak 95 Peserta Pilihan Se-Sumatera Barat berlangsung selama 3 Hari pada Tanggal 15 sampai 17 Maret 2023 bertempat di Pangeran Beach Hotel Padang. 

Kegiatan Public Private Mix (PPM) di Provinsi Sumatera Barat yang melibatkan Tenaga Kesehatan termasuk Para Perawat yang ada Di Lembaga Pemasyarakatan diikut sertakan dalam upaya meningkatkan penemuan dan pengobatan Kasus Tuberculosis (TBC) dan peran Aktif Tenaga Kesehatan dalam menekan serta menanggulangi Penyakit TBC. 

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, dr. Lila Yanwar, MARS dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para Narasumber. 

Perawat Lapas Suliki, Kenia Cynthia Putri, A.Md.Kep mengatakan Melalui kegiatan monitoring dan evaluasi public private mix yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut dapat menjadi atensi bersama, terutama upaya penemuan kasus Tuberkulosis di lapangan. 

Diharapkan fasilitas kesehatan baik pemerintah dan swasta serta Dokter Praktik Mandiri diwajibkan berperan dan ikut serta dalam mendeteksi kasus TB di daerah masing - masing khususnya di provinsi sumatera barat.