-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

DPD PPNI Kota Padang Rayakan HUT PPNI ke 49


Padang – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) kota Padang kembali menggelar acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia. Acara perayaan ini diselenggarakan secara luring pada hari Sabtu dan Minggu, 11 dan 12 Maret, di Rumah Sakit Tentara Kota Padang. 

Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah PPNI ini cukup menarik antusiasme dari kalangan perawat yang berasal dari institusi pendidikan, rumah sakit serta Dewan Pengurus Komisariat PPNI sekota Padang. Pasalnya, acara ini diadakan dengan konsep perlombaan yang beraneka ragam. Adapun perlombaan tersebut diantaranya lomba memasak nasi goreng, cerdas cermat, volleyball, dance hand hygiene, PPNI idol, solo song, MTQ dan tarik tambang.

Baca Juga: Lapas Suliki Miliki Izin Praktik Dokter dan Perawat

Rangkaian Acara dimulai pada hari Sabtu berupa pembukaan acara yang dipandu oleh Master of Ceremony dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PPNI serta Doa. Laporan Ketua Pelaksana HUT PPNI ke-49 oleh Ns. Syafrizal S.Kep, sambutan ketua DPD PPNI Kota Padang oleh Ns. Alfitri, S.Kep., M.Kep., Sp.MB serta sambutan sekaligus membuka acara oleh Ketua DPW PPNI Sumatra Barat yaitu Ns. Meta Septrinel, S.Kep., MM.

Syafrizal, selaku ketua pelaksana dalam sambutannya mengutarakan harapannya terkait pentingnya persaturan dan kekompakan antar perawat serta semangat perjuangan agar kesejahteraan perawat dapat terus tercapai. Perawat juga memiliki peran utama dan paling banyak disorot dan diketahui oleh masyarakat sebagai pelaku atau pemberi asuhan keperawatan. Maka hal ini memerlukan persatuan dan peningkatan kualitas pelayanan agar citra perawat terus terjaga.

Setelah pembukaan acara selesai, acara langsung dilanjutkan dengan 5 perlombaan, yaitu lomba memasak nasi goreng, PPNI idol, cerdas cermat, MTQ dan
volleyball. Berdasarkan catatan, total peserta yang mengikuti perlombaan ini beragam, namun rata-rata perlombaan diikuti lebih dari 10 orang peserta. Contohnya saja pada perlombaan MTQ yang diikuti oleh 21 peserta ini berasal dari 15 institusi yang terdiri dari 3 institusi pendidikan dan 12 DPK. Hal ini membuktikan bahwa acara ini cukup diminati dan ditunggu kehadirannya.

Baca Juga: Pigago, Tanaman Peningkat Kecerdasan

Meriahnya acara ini menandakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun PPNI harus terus dilakukan, hal ini akan berdampak pada kuatnya persaudaraan diantara para Ners, dan juga akan membuat profesi Perawat semakin dikenal oleh masyarakat. 

Seorang profesor keperawatan, Jean Watson, pernah mengatakan bahwa “perawat merupakan sesuatu yang unik. Mereka memiliki hasrat yang tak pernah terpuaskan untuk merawat orang lain, di mana itu merupakan kekuatan terbesarnya juga merupakan kelemahan fatal mereka.”

“Nurses are a unique kind. They have this insatiable need to care for others, which is both their greatest strength and fatal flaw.” - Jean Watson (American Nurse theorist and Nursing Professor).

 

 

Oleh : Farah Salsabila Annisa.

Mahasiswi Fakultas Keperawatan

Universitas Andalas

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar