-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Turun Kelapangan, Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi PAMTIGO


Payakumbuh- Komisi B DPRD Kota Payakumbuh melaksanakan turun lapangan ke mitra kerjanya Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Sago (Pamtigo) pada Kamis (5/1).

Rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi B Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, didampingi Wakil Ketua Mawi Etek Arianto, Sekretaris Opetnawati, serta anggota Suparman, Heri Iswandi Dt. Rajo Muntiko Alam, Edward DF, dan Ismet Harius.

Sementara itu dari Pamtigo ada Direktur Utama Khairul Ikhwan bersama Direktur Umum dan Direktur Operasional, Kabag, Staf, dan Dewan Pengawas Pamtigo.

Di hadapan wakil rakyat, Direksi Pamtigo menyampaikan program kerja Perumda Tirta Sago kedepan. Bagaimana meningkatkan layanan air bersih kepada masyarakat Kota Randang.

Ketua Komisi B YB. Dt. Parmato Alam beberapa waktu lalu pernah menanyakan terkait kenapa laba Pamtigo berkurang jauh dari tahun sebelumnya, yakni dari 3 miliar menjadi 1,5 miliar, sementara itu dengan adanya perubahan dalam pengelolaan Pamtigo, harusnya tak hanya fokus dengan kegiatan rutin saja, tetapi ada perubahan besar yang dilakukan.

"Kami ingin Pamtigo bisa fokus untuk melayani masyarakat dengan lebih baik, harus menyelesaikan keluhan-keluhan yang ada secepatnya. Managemen harusnya efektif dengan telah disahkannya Perda Perumda Tirta Sago," ujarnya.

Sementara itu, Edward DF menyampaikan kinerja Pamtigo sebagai BUMD harus ditingkatkan dari tahun sebelumnya, jumlah pelanggan pun tentu akan bertambah, ini harus menjadi perhatian bagi direksi dan jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi B Ismet Harius turut menanyakan seperti apa fungsi dewan pengawas dan jika ada kisruh di antara direksi apa peran dewan pengawas ini, mengingat beberapa waktu lalu Direktur Umum Pamtigo telah mengundurkan diri dari jabatannya.

Dari sisi lain, anggota Komisi B Suparman menanyakan apa inovasi dan terobosan Pamtigo agar distribusi air lancar ke seluruh wilayah Kota Payakumbuh.

"Kami dari komisi B akan terus mendorong Pamtigo untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat," pungkasnya. (*)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

Selamat Idul Fitri 1444H

Selamat Idul Fitri 1444H