-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Kamesworo, Dengan Mengenang jasa Pahlawan Kita Tingkatkan Jiwa Bela Negara Dan Rasa Nasionalisme


Limapuluh Kota - Kalapas kelas III Suliki, Kamesworo ikut hadir dalam upacara tabur bunga dalam rangka peringatan peristiwa Titian Dalam Di Pandam Godang Kecamatan gunuang Omeh. Kepada awak media usai upacara Kamwes  mengatakan kehadiran kita di sini untuk mengenang jasa para pahlawan dan meningkatkan jiwa nasionalis sebagai bukti kecintaan akan bangsa ini. Juga sebagai bentuk penghargaan kita kepada pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi membela dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Setiap tanggal 10 Januari di Titian Dalam Pandam godang Gunuang omeh diadakan acara upacara dan tabur bunga. Kegiatan ini dalam rangka mengenang jasa 9 suhada yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa ini dimasa agresi Belanda ke II. 

Selasa 10/1/23 Pemkab Limapuluh Kota bersama masyarakat sekitar kembali adakan upacara dan tabur bunga di makam 9 suhada tersebut. 

Acara yang dihadiri oleh Bupati Limapuluh Kota,  Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, S.Si. beserta unsur Forkopimda, Kamesworo SH.MH Kalapas kelas III Suliki, serta tamu dan undangan lainnya.

Acara diawali dengan penyambutan tamu dengan sajian tari pasambahan dan dilanjutkan dengan upacara dipimpin oleh Kapolsek Suliki, Iptu Yusmedi, Sementara Sekda Limapuluh Kota, Widya Putra bertindak sebagai inspektur upacara. 

Semoga kita Selalu menjaga warisan dari para pahlawan yang telah gugur yaitu menjaga persaudaraan dan kesatuan bangsa, serta ikut berkontribusi dalam kemajuan bangsa, ujar kamesworo

Acara Proses Tabur Bunga Berjalan dengan penuh Rasa Khidmat, para tamu undangan yang Hadir mendoakan para pejuang yang telah gugur. Acara inipun menjadi bagian dari rangkaian Peringatan Hari Bela Negara.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar