-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Nagari Sikabau Dilanda Angin Punting Beliung

 


Dharmasraya,- Menjelang waktu berbuka puasa masuk pada Jumat 8/4, Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjuang Kab dharmasraya dilanda Angin Punting Beliung. Angin kencang yang disertai hujan lebat tersebut mengakibatkan kayu bertumbangan serta atap rumah dan ruko porak poranda diterbangkan angin. 

Salah seorang warga Fitri Yanti Warga Nagari sikabau yang ditemui awak media mengatakan tadi hujan sangat lebat dan di sertai angin yang sangat kencang sekali,saya sangat kaget sekali melihat hujan di sertai Angin putting belung yang sangat kecang tersebut,saya melihat atap rumah tengga tersebut terbang sekian meter dari rumahnya.

Untuk saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.kalau masalah berapa rumah yang menjadi korban akibat angin putting beliung saya tidak tahu pasti,yang jelas tetangga di depan rumah menjadi korban akibat putting belung tersebut.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Dharmasraya, Eldison yang di temui awak media di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung mengatakan benar sekali menjelang berbuka puasa sekitar jam 05:00 wib,telah terjadi hujan yang sangat lebat di sertai angin yang sangat kencang atau angin putting beliung.

Dalam peristiwa ini yang kami lihat sekarang ada puluhan rumah dan ruko menjadi korban akibat angin putting beliung tersebut,untuk berapa jumlah rumah dan ruko serta kerugian belum kami data semuanya,karena ada berapa titik lokasi di Nagari sikabau ini yang menjadi korban,mungkin nantik setalah berbuka puasa bersama anggota BPBD kabupaten Dharmasraya dan Pemerintah Nagari Sikabau mendata rumah dan ruko serta sekolah yang menjadi korban angin punting beliung tersebut.ucap Kepala BPBD Kabupaten Dharmasraya, Eldison (*)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar