Search

Ilmu Komunikasi Unand Kenalkan Dunia Animasi ke Siswa SLTP dan SLTA Kota Padang



Padang — Puluhan siswa SLTP hingga SLTA di Kota Padang antusias mengikuti kursus kilat pengenalan film animasi. Mereka diajarkan langkah dasar membuat animasi sebagai modal menggeluti dunia digital.

Kegiatan yang dihelat secara virtual, Minggu (26/9/2021) ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dipelopori dosen Media, TV, dan Film Jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Andalas.

Para akademisi yang bekerja sama dengan Ganesha Operation Cabang Padang mengundang Direktur PIAPI Animation, Heru Martio, sebagai narasumber pengenalan animasi. 

Dengan pengalaman Heru Martio selama lebih kurang 7 tahun berkencimpung di dunia 3D Animasi, dia mengajak siswa-siswi untuk belajar dasar-dasar membuat animasi untuk nantinya menjadi karya dan portofolio sebagai modal di masa yang akan datang.

“Belajar membuat animasi itu tidak sulit. Selama ada kemauan untuk belajar, semua bisa punya skill menciptakan film animasi,” kata Heru.

Sementara itu, Dr Vitania Yulia, selaku ketua Tim Pengabdian Masyarakat mengatakan dunia animasi merupakan salah satu bagian dalam industri kreatif.

“Harapan kami, siswa-siswi mampu mengasah dan menguasai skill yang dibutuhkan di zaman sekarang,” katanya.(rel)