Search

Toko Bangunan Ludes Dimamah Sijago Merah

 


Agam,-  Senin 3/5 pagi warga Lubuk Basung digemparkan dengan kebakaran hebat. 2 Petak toko yang menjual bahan bangunan ludes di mamah sijago merah. Toko Bangunan tersebut berada di Simpang Tembok, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubukbasung. diduga kerugian mencapai Rp.1 miliar lebih.

Pasalnya, selain bangunan, seluruh isi toko yang menjual berbagai jenis bahan bangunan itu, termasuk gudang kayu milik Atik, (33), warga Lapau Konsi, Jorong IV Surabayo, Lubukbasung ludes dimamah si jago merah, termasuk 1 unit sepeda motor merk yamaha vixion.

Pernyataan resmi dari pihak Polres Agam yang diumumkan Kapolres Agam melalui PAUR.Humas Polres Agam AKP.Nurdin Dt.Sati menegaskan, hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan sumber api penyebab kebakaran yang menghangsukan 2 petak toko tersebut.

Dijelaskan Kapolres Agam melalui PAUR Humas Polres Agam AKP.N.Dt.Sati, hasil pendataan di lapangan, pihaknya kepolisian masih mengembangkan proses penyelidikan, terkait dengan sumber api pemicu kebakaran yang menghanguskan 2 unit petak tokoh berikut isinya tersebut.

Dijelaskan, kebakaran yang terjadi Senin,(3/5) sekitar pukul 08.10 WIB, di Simpang Tembok, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubukbasung, menyebabkan 2 bangunan toko AFIF milik Atik, berikut isinya habis terbakar.

Sesuai data yang dihimpun pihak kepolisian dari beberapa sakis, diantaranya Santi,(38) dan Hendri, (36) warga Simpang Tembok, yang melihat asap tebal keluar dari bangunan toko AFIF sekira pukul 18.10 WIB, sehingga saksi meminta tolong dan memberitahukan adanya kebakaran di toko tersebut.

Para saksi yang panic melihat api semakin membesar, meminta warga memberitahu pemadam kebakaran Agam , yang langsung menurunkan 5 armada Damkar, kemudian datang bantuan 1 armada damkar dari Padang Pariaman dan Polres Agam menurunkan 1 armada water canon untuk membantu memadamkan kobaran api.

“ Api sudah sepenuhnya bisa dipadamkan, dan saat ini pihak kepolisian sudah memberi garis polisi di lokasi kejadian untuk kepentingan penyelidikan, “ungkap AKP.N.Dt.Sati.

Ditegaskan, hingga berita ini ditayangkan, pihak kepolisian masih dalam proses penyelidikan, sumber api penyebab terjadinya kebakaran, “ akibat musibah kebakaran tersebut, pemilik toko ditaksir mengalami kerugian lebih dari Rp.1 milair, tidak ada korban dalam musibah itu, “ungkap N.Dt.Sati lagi.

Kebakaran dahsyat yang membuat gempar warga Lubukbasung yang baru memulai aktifitasnya di Senin pagi itu, menakutkan warga, karena kobaran api yang membesar dengan cepat, membuat warga cemas, api akan merambat ke lokasi lain.

Gerak cepat tim pemadam kebakaran Agam dibantu warga dan pihak kepolisian, bisa mengisolasi api sehingga tidak menjalar ke petak toko lain yang berdekatan dengan petak toko yang terbakar tersebut.

Telah Tayang di Kaba12.co.id dengan judul :

Kebakaran Dahsyat di Simpang Tembok, Kerugian Rp.1 Miliar- Sumber Api Masih Dicari