Search

Tim 7 Payakumbuh Siaga Dimalam Tahun Baru

Payakumbuh --- Untuk mendukung suasana malam pergantian tahun baru yang kondusif dan aman Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Tim 7 menurunkan petugas Satpol PP, TNI, dan Polri di lapangan.

Menurut keterangan Ketua Harian Tim 7 Devitra, Selasa (29/12), pihaknya menurunkan Pol PP sebanyak kurang lebih 50 personil yang dibagi menjadi 3 regu bersama beberapa petugas TNI dan Polri.

"Untuk menjalankan instruksi wali kota, kita bersama-sama TNI-Polri akan menjaga kota yang kita cintai ini dari aktivitas yang sifatnya perayaan tahun baruan, karena tidak sesuai dengan budaya kita," ujarnya.

Untuk tempat hiburan dan kafe-kafe di Payakumbuh, Devitra juga akan melakukan sweeping sekaligus memastikan protokol kesehatan berjalan.

"Kafe memang boleh beroperasi, namun dilarang membuat aktivitas perayaan tahun baru, kalau ada maka kita bubarkan," kata Devitra.

Devitra juga menegaskan untuk objek wisata seperti Ngalau Indah, Panorama Ampangan, tepian Batang Agam, dan lain-lain, petugas akan aktif memantau secara mobile kesana.

"Sesuai arahan Wali Kota Riza Falepi, objek wisata ditutup operasionalnya mulai dari tanggal 31 Desember 2020 jam 14.00 WIB sampai dengan tanggal 1 Januari 2021 jam 14.00 WIB," pungkasnya. (Humas)