Search

Pemko Gelar Anjangsana Ke Rumah Veteran Di 50 Tahun Kota Payakumbuh

Payakumbuh - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh yang ke 50, dengan melakukan anjangsana ke rumah veteran/pejuang Kota Payakumbuh, salah satunya di rumah janda pejuang Rosni yang berada di Kelurahan Tigo Koto Diate, Kamis (17/12)

Anjangsana yang dikoordinatori Dinas Sosial Kota Payakumbuh itu dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Sosial Erwan, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Desmon Korina, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prima Yanuarita, Kabid Pemberdayaan Sosial Ance Alfiando serta Sekcam Payakumbuh Utara B. Nasution ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para pejuang di Kota Payakumbuh.

Sesuai dengan moto HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, Maju Kotanya, Sejahtera Rakyatnya kita harus membahagiakan masyarakat terutama para pejuang termasuk janda para veteran, kata Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz berharap semoga di HUT Kota Payakumbuh yang ke 50 ini akan banyak memberikan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik bagi semua masyarakat Payakumbuh

Insyaallah sejalan dengan usia emas Kota Payakumbuh ini, kedepannya masyarakat kita akan semakin sejahtera, maju dan bermartaba, ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh Erwan menyebutkan untuk anjang sana di HUT Kota Payakumbuh kali ini Pemko Payakumbuh akan memberikan kepada 11 orang veteran dan janda veteran yang ada di Kota Payakumbuh.

Pada hari ini secara simbolis kita memberikan bantuan kepada dua orang janda veteran di Kelurahan Koto Panjang Dalam kepada ibuk Khairani berupa sembako dan di Kelurah Tigo Koto Diate ibuk Rosni berupa cendramata, kata Erwan.

Erwan menambahkan, "Dan sisanya akan diserahkan oleh tim yang telah dibentuk oleh Dinas Sosial," tukuknya.

Untuk klasifikasi penerima bantuan Erwan menjelaskan telah mengkategorikan siapa yang berhak menerima sembako dan siapa yang menerima cenderamata berupa perlengkapan sehari-hari seperti selimu, handuk, spray dan sebagainya, karena sebelumnya pihaknya telah mengunjungi rumah para veteran tersebut.

Kita telah lihat kondisi para veteran ini, apa banyuan yang harus kita berikan kepada mereka, supaya di HUT kota ini mereka juga bisa merasakan euforia kebahagian yang dirasakan warga Payakumbuh, pungkasnya. (Humas)