-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Pemko Dukung Penuh STAIDA Payakumbuh Reakreditasi Prodi IAT

Payakumbuh,- Dalam rangka penyambutan Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk Re Akreditasi Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Quran (STAIDA) Payakumbuh, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menyampaikan dukungan dari pemko Payakumbuh kepada STAIDA yang disampaikan secara virtual melalui Zoom Meeting, Jumat (11/12/2020).

Dalam sambutannya, Erwin mengatakan Kota Payakumbuh termasuk kota yang kegiatan islaminya sangat kuat, dan kita juga melihat Payakumbuh yg juga dijadikan panutan sebagai pendidikan keislaman. 

Kita ingin mempertajam lagi pendidikan islam, Pemerintah Kota Payakumbuh menyadari akan pentingnya lembaga yang fokus akan keilmuan alquran. Disini kita mendorong bersama DPRD Kota Payakumbuh bagaimna pendidikan ilmu agama islam ini didukung dari lembaga yg solid. Dan untuk itu dukungan pemerintah selalu diberikan untuk institusi dan lembaga yang menghasilkan ilmuan-ilmuan islam,terang Erwin

Ditambahkan Erwin Payakumbuh dalam pemerintahan kita saat ini sudah tercatat sebagai kota rujukan pendidikan terbaik di Provinsi Sumatera Barat. 

Untuk tingkat SLTP dan SLTA kita yang terbaik di sumbar. Dan hadirnya STAIDA di Payakumbuh merupakan daya tarik untuk tumbuh kembangnya pendidikan di Kota kita. Dan untuk naik kelasnya STAIDA dari akreditasi C utk naik kelas ke B juga akan kita dukung dan kita lengkapi,tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Erwin berharap  STAIDA dapat berkembang, Agreditasinya semakin baik dan menghasilkan ilmuan-ilmuan islam yang akan memajukan negeri ini.

Ketua STAIDA Kota Payakumbuh Ahmad Deski mengatakan Penilaian kali ini adalah akreditasi ulang ( Re-akreditasi) dimana pada tahun 2015 yg lalu sudah dinilai namun akreditasi yg didapatkan baru C

Seiring berjalannya waktu, Saat ini kami sudah mempersiapkan syarat-syarat penilaian sehingga akreditasi bisa naik menjadi B ( bernilai baik), ujar Ahmad

Ditambahkan Ahmad, STAIDA saat ini sudah melakukan wisuda sebanyak 4 kali dan memiliki tenaga pengajar yang ahli dan berkompeten di bidangnya.

Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah melaksanakan wisuda sebanyak 4 kali dan terkait dengan hal itu sampai saat ini dari sisi tenaga pengajar STAIDA sudah didukung dengan tenaga pengajar yang berkompeten.Masing-masing kita berharap bahwa akreditasi ini dapat membawa STAIDA menjadi lebih baik lagi dan menghasilkan sarjana yang sukses dan ahli dalam bidangnya,pungkas Ahmad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KeTua DPRD kota Payakumbuh Hamdi Agus, Kasatpol PP Payakumbuh yang juga sekaligus merupakan Ketua Yayasan Darul Furqon Payakumbuh,  Amir Maliki dari Universitas Islam Sunan Ampel, Abdul Matin bin Salman dari Universitas Islam Surakarta serta Ketua prodi, perwakilan dosen , karyawan dan panitia persiapan penilaian.(humas)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

Mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia

mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia