-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

5 Petak Ruko Dijalan Bukittinggi Padang Dilahap Sijago Merah


Agam,-   5 Petak ruko sederhana yang ada di Jorong Simpang Sawah Landek Nagari Batagak Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam dilahap sijago merah ada Jumat 6/11 kemaren. 

Informasi yang diperoleh kaba12.co.id dari Camat Sungai Pua, Syafrizal, upaya memadamkan api cukup sulit dilakukan, karena kondisi cuaca yang terik, sehingga api dengan cepat berkobar, sehingga seluruh bangunan ruko berikut isinya ludes dimamah api.

Tidak ada korban dalam musibah itu, namun kerugian akibat musibah kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp.350 juta, sementara 5 kepala keluarga yang menghuni ruko tersebut, terpaksa diungsikan untuk sementara ke lokasi aman.

Dijelaskan Syafrizal, kebakaran yang membuat panic masyarakat di lokasi kejadian itu berlangsung sangat cepat, karena api dengan tiba-tiba langsung membesar, bahkan langsung melalap bangunan ruko yang berderet sebanyak 5 petak tersebut, sehingga warga bersama tim pemadam kebakaran ikut berjibaku memadamkan si jago merah yang mengamuk.

Untuk memadamkan api, tim Damkar Agam mengerahkan 3 armada pemadam kebakaran dibantu 1 unit Damkar Kota Padang Panjang dan 1 unit Damkar Kota Bukittinggi,  saat ini masih dalam proses pendinginan dan api sudah bisa dipadamkan, termasuk mengisolasi api yang menjilat lokasi lain, jelas Syafrizal.

Hingga berita ini ditayangkan, pihaknya masih belum memperoleh sumber api penyebab kebakaran tersebut, saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak berwajib, jelasnya.(kaba12.co.id)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar