-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Tim Gagak Hitam Amankan 4 Pelaku Narkoba Dengan Barang Bukti 100 Paket Ganja Kering

Payakumbuh,- Tim Gagak Hitam dari jajaran Satresnarkoba Polres Payakumbuh bekuk 4 pelaku penyalahgunaan narkoba jenis Ganja. dari tangan pelaku disita 1oo paket ganja kering dengan berat sekitar 100 kg. 

Ke empat pelaku berinisial:
1.  EP (25) dengan alamat Perumahan Cendana Anak Aia Kel. Batipuh Panjang Kec. Koto Tangah Kota Padang.

2. DAS (21) dengan alamat Padang Sarai  Kec.koto tanggah Kota Padang

3. V (22) dengan alamat Padang Sarai kec.koto tangah kota Padang.

4. PD (24) dengan alamat Padang Sarai kec.Koto tangah Kota Padang

Mereka dibekuk tim Gagak Hitam di Kelurahan Ibuah Payakumbuh Barat setelah sempat kejar kejaran dengan petugas. 

Awalnya petugas mendapat informasi bahwa Selasa 6/10 ada pergerakan pelaku narkoba menuju kota Payakumbuh. Tim lansung bergerak dan mencoba menghambat laju kendaraan yang dicurigai. Kendaraan jenis Avaza BA 1329 RZ yang di kemudikan EP dihentikan di Ngalau Indah. 

Namun pelaku nekat menerobos blokade aparat untuk melarikan diri. PD sempat melompat usai mobil avanza tersebut menerobos blokade aparat. Namun berhasil diringkus tim gagak hitam.

Tiga tersangka lainnya berhasil di ringkus di pemukiman warga di Kelurahan Ibuah setelah sempat kejar kejaran sekira 3 jam dengan Jajaran Satresnarkoba Polres Payakumbuh. Rentetan bunyi tembakan peringatan dikeluarkan oleh petugas yang dipimpin langsung oleh Kasatreskoba, IPTU. Desneri didampingi KBO. IPDA. Duasa serta Kanit 1, AIPDA. Supriyadi Dahlan karena pelaku berusaha melarikan diri. 

Usai dibekuk pelaku dibawa menuju mobil yang mereka tinggalkan dihalaman rumah warga. Setelah keempat tersangka berhasil dibekuk, Tim Gagak Hitam didampingi lurah dan warga melakukan penggeledahan di mobil hitam itu. Hasilnya, sekitar 100 Kilogram Narkoba jenis ganja kering siap edar berhasil diamankan.

Iya, tersangka sempat menabrak warga dan berhasil melarikan diri ke arah Ibuah. Mereka meninggalkan mobil dihalaman warga dengan barang bukti Narkoba diletakkan dibagian belakang. Upaya keras yang dilakukan dilapangan, akhirnya membuahkan hasil, mereka kita bekuk saat bersembunyi. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira didampingi Wakapolres, KOMPOL. Jerry, Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri dan Paur Humas, IPDA. Satria Rudi, Selasa sore 6 Oktober 2020 saat Press Release di Mapolres setempat kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Desneri juga menambahkan, para tersangka terbilang nekad, sebab meski telah diberikan tembakan peringatan beberapa kali, mereka tetap kabur dengan kecepatan tinggi.

Saat mereka akan kabur, anggota kita beberapa kali memberikan tembakan peringatan, namun tak digubris Ujarnya.

Selain mengamankan 4 pelaku dan 100 Paket Ganja kering, Jajaran Polres Payakumbuh juga mengamankan 1 unit mobil minibus jenis avanza dan 1 hp lipat merk samsung. 




Related Posts

Related Posts

Posting Komentar