Search

Proses Pendaftaran Sempat Terhenti, KPU Akhirnya Terima Pendaftaran Ferizal Ridwan-Nurkhalis


Limapuluh Kota,- Jumat 4/9 merupakan hari pertama dalam jadwal KPU buat pendaftaran para bakal calon kepala daerah untuk pilkada serentak 2020. Untuk Kabupaten Limapuluh Kota pasangan bakal calon yang pertama mendaftar ke KPU setempat adalah Ferizal Rdwan - Nurkhalis. Pasangan ini maju melalui jalur perseorangan atau independen,

Proses pendaftaran sempat terhenti sementara saat pemeriksaan berkas syarat daftar ke KPU karena persoalan pajak, akhirnya setelah kembali dilengkapi, KPU menerima dan menyatakan Pendaftaran FN yang juga dihadiri sejumlah tokoh itu Sah.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Masnijon usai pihaknya menggelar Pleno dan menerima berkas dokumen kekurangan pasangan FN. Didampingi Komisioner KPU, Bawaslu, Pihak Kepolisian, Masnijon menyerahkan Tanda Terima Pendaftaran ke Pasangan FN dan ke Bawaslu.

Dengan telah diterima Pendaftaran pasangan Perseorangan FN ke KPU, pasangan FN menjadi Pasangan pertama yang secara resmi telah mendaftar ke KPU.

Alhamdulillah, setelah tadi sempat terjadi salah pemahaman terkait salah satu dokumen, kita (FN.red) akhirnya telah kembali melengkapi. Kita ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada semua pihak sehingga proses ini berjalan dengan lancar. Sebut Ferizal diamini Nurkhalis.

Proses pendaftaran dihari pertama itu juga diawasi secara ketat oleh Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota, termasuk untuk memantau Netralitas ASN disetiap tahapan Pilkada.

Sementara pasangan lainnya yang akan maju dari Jalur Partai Politik maupun Gabungan Partai Politik diketahui akan mendaftar esok hari Sabtu 5/9, diantaranya pasangan Darman Sahladi-Maskar dt. Pobo pada pagi dan  M. Rahmad-Asyrwan Yunus siang (pukul 14.00 Wib) .

Informasi pasangan M Rahmad dan Asyirwan Yunus besok siang mendaftar didapat dari  Zenia Casanova, salah seorang Tim Pemenangan M. Rahmad-Asyrwan yang juga pengurus Partai Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota kepada wartawan.