-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Pemenang Lomba Karya Inovasi TTG Kota Payakumbuh Diumumkan


Payakumbuh– Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, pemenang lomba Karya Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun 2020 tingkat kota Payakumbuh yang digelar pada bulan maret lalu resmi diumumkan. Penyampaian pemenang dan pemberian penghargaan diadakan pada Selasa, 8 september 2020 bertempat diruangan rapat lantai dua Bappeda Kota Payakumbuh.

Turut hadir dalam penyerahan hadiah dan penghargaan Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten III Administrasi Umum  Amriyul Datuak Karayiang, serta Tim Juri Joni Saputra.

Baca Juga: Anggota DPRD Padang Pariaman Meninggal Dunia

Enam Karya Inovasi yang terjaring dari dua kategori berhasil terpilih sebagai pemenang pada ajang tahun ini, Adapun metode penilaian lomba tersebut meliputi presentasi, penilaian lapangan, dan penilaian substansi.

Ajang yang baru pertama kali diadakan oleh pemerintah Kota Payakumbuh adalah ajang lomba karya inovasi tingkat Kabupaten Kota pertama se Sumatera Barat ini cukup banyak menarik perhatian bagi para Inovator-inovator dikota Payakumbuh.

Menurut Kepala Bappeda kota Payakumbuh, Drs. Ifon Satria Chan, Msi, tujuan utama dari kegiatan kompetisi ini adalah untuk menjaring dan memberikan ruang kreasi untuk masyarakat agar mampu berinovasi untuk membangun daerahnya sendiri yang diharapkan munculnya inovator-inovator baru dikota Payakumbuh.

Kepada media Jack Nofrizal, salah satu peserta lomba mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota payakumbuh dalam hal ini Bappeda, Dengan diadakannya ajang lomba ini kami dari industri kecil bisa membuktikan bahwa kami juga mampu berinovasi walau dengan peralatan seadanya. Ucapnya.

Baca Juga: Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Penjelasan Wabup Agam

Berikut daftar pemenang pada lomba TTG tingkat Kota Payakumbuh tahun 2020.

Kategori umum
Juara 1. Andira
Oven Penggering Makanan.

Juara 2. Bengkel Kopi
Mesin Sangrai Kopi/ roasting

Juara 3. Drs. Effian riz
Media Tanam Hydroponik

Kategori pelajar
Juara 1. SMA 5
Mesin Pengolah Plastik.

Juara 2. Raudatul Jannah
Eco Smart City.

Juara 3. SMKN 2
Mesin Pengupil Jagung

Kasubdit Teknologi dan Inovosi Robby Hafanos, SIP, berharap kepada para pemenang lomba tahun ini, untuk bisa mengikutkan kembali karya inovasi terbaru untuk tahun berikutnya.  Kami selaku Pemerintah Kota Payakumbuh akan menunggu inovasi terbaru untuk tahun depan, ucapnya (J.A/ BeritaSumbar.com)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

Mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia

mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia