-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Klinik Puti Bantu Warga Tidak Mampu Yang Derita Kanker Ganas


Padang Pariaman,-Pemilik Klinik Puti yang beralamat di Jalan Simpang Lintas Lubuk Alung dr.H.Zunirman Ketika mendapat kabar tentang adanya salah satu warga Padang Pariaman yang kurang mampu dan menderita penyakit Kanker Ganas Stadium III dan langsung mengunjungi rumah tersebut. Pada Senin,14/9/2020.

Warga kurang mampu yang tinggal dirumah tidak layak huni dan menderita penyakit Kanker Ganas itu adalah Risnawati (41) warga Korong Pasa Kandang,Nagari Balah Hilia Lubuk Alung,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman.

Risnawati janda 4 orang anak itu menyebutkan rasa haru bercampur suka cita dan ucapan terima kasih ketika kediamannya dikunjungi oleh dr.H.Zunirman Pemilik Klinik Puti Simpang Lintas Lubuk Alung tersebut. Karena saat sekarang Risnawati sedang menjalani pengobatan Radiotherapy di RSUP dr.M.Jamil Padang.

Karena faktor ekonomi keluarga tersebut tidak mampu dan tidak punya biaya untuk pengobatan kanker ganas itu. Keluarga tersebut hanya tinggal di pondok rumah kayu yang tidak layak huni dengan jumlah anak 4 orang, dengan status janda. Anak pertama risnawati tidak sekolah lagi,dan anak ke 2 nya dititip di rumah keluarga almarhum ayahnya di jawa,sedangkan anak ke 3 dan ke 4 dititip di panti asuhan lubuk alung karena faktor ekonomi.
Ucapnya

Sedangkan dr.H.Zunirman Pemilik Klinik Puti Simpang Lintas Lubuk Alung itu mengatakan bahwa dirinya mengunjungi rumah Risnawati didampingi oleh Wali Korong Pasa Kandang,dan Kasi Kantor Wali Nagari Balah Hilia Lubuk Alung,Serta Bidan Klinik Puti. Sebelumnya Risnawati belum punya kartu BPJS sehingga untuk biaya pengobatan harus pinjam biaya untuk pengobatan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh dr.H.Zunirman kepada Pemerintah Nagari setempat yang telah membantu untuk mengurus kartu BPJS Risnawati serta iyuran BPJS nya sekarang telah dibantu dibayar oleh Pemerintah Nagari Balah Hilia Lubuk Alung dan dari Dana Donatur lainnya sampai bulan Februari 2021.

Disebutkan oleh dr.H.Zunirman bahwa disamping mengunjungi dan mengantarkan berupa bantuan untuk biaya pengobatan dan kontrol risnawati.Karena kartu BPJS risnawati hanya sampai bulan Februari 2021.dr.H.Zunirman pun akan melanjutkan membiayai iyuran BPJS risnawati mulai bulan maret 2021 untuk seterusnya.Ujarnya

Ditambahkan dr.H.Zunirman bahwa dirinya sudah terbiasa selalu membantu sesama.
Ketika orang susah dan miskin kurang mampu serta punya persoalan dengan kesehatan.
Sebagai seorang dokter karena Zunirman dilahirkan sebagai orang susah dari dulunya.
Karena itulah dirinya terenyuh melihat kesusahan warga kurang mampu disekitarnya.
Hanya ini yang bisa dia lakukan agar sedikit meringangkan atau membantu beban sesama.
Ucapnya

Menurut dr.H.Zunirman walaupun tidak jadi ikut maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.
Tapi dirinya tetap komit berbuat mengabdi untuk masyarakat.Bagi dirinya berbuat baik dan membantu sesama itu adalah kewajiban,tidak tergantung harus jadi pejabat atau maju sebagai bupati atau wakil bupati.Jadi jangan karena ikut Pilkada harus membantu sesama.Selagi kita bisa dan itu ikhlas murni untuk tugas kemanusian serta rasa peduli keprihatinan kita melihat warga yang kurang mampu apalagi  warga yang sedang menderita penyakit.imbuh Zunirman mantan Kadinkes Padang Pariaman tersebut.(ANDRA)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar