-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

DRP : Seni Budaya Wajib Dilestarikan

 

Pesisir Selatan.,-Bakal Calon Bupati Pesisir Selatan, Dedi Rahmanto Putra mengapresiasi semangat paguyuban seni budaya kuda lumping di daerah blok C Lunang, Kecamatan Lubang, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Kedatangan Dedi Rahmanto Putra ke tempat latihan kuda lumping didaerah itu, Kamis (17/9) mendapat sambutan hangat dari pengurus dari paguyuban seni budaya kuda lumping, Lunang.

Pak Sumo, selaku pemilik seni tradisional kuda lumping mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Dedi Rahmanto Putra ( bakal calon bupati) telah mendatangi lokasi latihan kuda lumping.

Dirinya berharap besar pada DRP kedepan bisa memperhatikan dan bisa menghidupkan kembali kebudayaan tradisional seni kuda lumping.

Seni kuda lumping sudah turun - temurun sejak dari para orang tua dulu, dimana telah puluhan tahun menetap didaerah sini, ujar pak Sukmo.

Dikatakan Bakal calon bupati Pessel Dedi Rahmanto Putra, paguyuban kuda lumping ini memang cukup lama berdiri, kearifan lokal dibawah oleh orang tua - tua dahulu, blok C Lunang, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Adanya kebudayaan seperti ini, Dedi Rahmanto Putra bisa menjadi salah satu menjadi daya tarik sebagai wisata budaya, selain wisata lainya. Sekaligus menjadi magnet kunjungan wisatawan datang ke Kabupaten Pessel, khususnya ke Kecamatan Lunang.

Semangat mereka patut kita aperesiasi, untuk terus melestarikan kebudayaan kuda lumping, kata DRP.

Maka, kedepan segala kebudayaan, adat - istiadat yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan harus dikembangkan, serta dilestarikan. Dan, siapa lagi yang akan peduli dengan kebudayan serta bangga dengan budaya kita. 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

Mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia

mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia