-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Disdukcapil Gelar Dialog Via Meeting Zoom


Payakumbuh --- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh akan menggelar dialog melalui aplikasi zoom, Rabu, 30 September 2020 mendatang.

Dalam dialog ini akan dibahas tentang administrasi kependudukan (adminduk), dimana ada tanya jawab seputar masalah adminduk, pelayanan online KTP-Elelektronik, Kartu Keluaga (KK), dan Kartu Ibu dan Anak (KIA), akta kelahiran dan lain-lain.

Kepala Disdukcapil Kota Payakumbuh Yunida Fatwa saat diwawancara media Rabu (23/9) di Payakumbuh, menyebut zoom meeting ini gratis bisa login sendiri di zoom meeting.

https://zoom.us/j/96040044976?pwd=dFZWN01hcVU1M0hpdzU4ODJST0l3dz09

ID : 960 4004 4976

Pas Kode : DukcapilMM. 

Peserta diharapkan login 20 menit sebelum dimulai.

Yunida menerangkan, instruksi dari Dirjen Dukcapil, seluruh Dinas Dukcapil Provinsi dan disdukcapil kabupaten/kota se Indonesia melaksanakan kegiatan dukcapil menyapa masyarakat.

Kita diminta melaksanakan 2 kali sebulan, kemarin baru berlangsung dengan provinsi. Karena ini baru buat kita, meski daerah lain ada yang baru mulai hari ini, kita sengaja menjadwalkan seminggu lagi supaya dapat tersosialisasikan kepada warga agar angka partisipasi tinggi, kata Yunida.

Wali Kota Riza Falepi telah menginstruksikan lurah dan camat agar menginformasikan kepada warga untuk mengikuti zoom meeting ini. Apa saja kendala maupun tanya jawab seputar urusan administrasi kependudukannya.

Saat ini pandemi Covid-19 membuat kita berinovasi bagaimana memberikan pelayanan terbaik, bukan menutup layanan. Dengan memanfaatkan teknologi internet pelayanan secara daring (online) dapat kita gelar, kata Yunida menerangkan.

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Payakumbuh turut membantu memasilitasi zoom meeting ini. Sekaligus dimonitor oleh Dinas provinsi dan Dirjen Dukcapil, minimal nanti yang akan ikut Korwil 1 Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri. (Humas)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar