Search

Darman Sahladi-Maskar Dimata Tokoh Milenial Luak Limopuluah

Limapuluh Kota, - Tak terasa, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota sudah didepan mata. Ada 4 bakal pasangan calon yang sudah mendaftar ke KPU setempat. Satu pasangan pereorangan dan 3 pasang dari  koalisi partai.

Keempat pasangan bakal calon tersebut, merupakan orang-orang pilihan, putra terbaik Limapuluh Kota dari latar belakang dan pendidikan yang berbeda.

Baca Juga: Hitungan Jam, Pelaku Pembunuhan Seorang Nenek Berhasi diungkap

Meski demikian, dari keempat  kandidat yang berpasangan tersebut, ada satu pasangan yang diyakini mampu untuk mengubah, menjadikan Limapuluh Kota lebih maju dan jauh lebih baik dari kondisi saat ini. Yaitu pasangan Darman Sahladi-Maskar. 

Hal itu diungkapkan tokoh Millenial Luak Limopuluah, Arya Gusman serta Tomi HP. Semua kandidat yang sudah berpasangan adalah tokoh-tokoh terbaik Limapuluh Kota.  Dan program yang ditawarkan ke masyarakat dalam pembangunan daerah juga bagus-bagus. Tetapi, program milik pasangan Darman Sahladi-Maskar Dt Pobo lebih menyentuh untuk kemajuan daerah, terang Arya Gusman baru-baru ini.

Seperti yang dicontohkannya, pada segi infrastruktur, untuk ibukota kabupaten sendiri nantinya akan tertata layaknya seperti sebuah kota . Penataan pembangunan ibukota kabupaten yang rapi, modern dan indah. Ini sesuai dengan kebutuhan daerah saat ini. Sehingga ibukota kabupaten nantinya sudah ibarat sebuah kota, tidak tertinggal lagi. Kemajuan suatu daerah (kabupaten)  itu terlihat dari bentuk ibukota kabupaten itu sendiri. Apabila ibukota kabupaten tertata baik sudah bisa dipastikan daerah itu maju. Dan nantinya juga Sarilamak jadi kebanggan kita bersama, terang Arya.

Kemudian, katanya, dari segi kesehatan, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh berobat kerumah sakit.  Di ibukota kabupaten nantinya memiliki rumah sakit unggulan dan mudah untuk diakses oleh masyarakat. 

Jalan, pasar tradisional, sekolah adalah prioritas utama. Tidak ada lagi jalan yang rusak, pasar yang becek, anak-anak yang putus sekolah hingga daerah yang tidak memiliki jaringan telekomunikasi yang jelek. Saya yakin, ini semua bisa terwujud. Apalagi nantinya daerah ada ditangan Darman Sahladi-Maskar, kemajuan daerah tak diragukan lagi, terang Arya.

Begitu juga diungkapkan Tomi HP, program yang ditawarkan Darman Sahladi-Maskar  merangkul seluruh elemen masyarakat. Pemuka agama, pelaku seni, lembaga adat, kepemudaan, tokoh-tokoh masyarakat serta organisasi kemasyarakatan lainnya dirangkul dalam pembangunan daerah. Ini bedanya pasangan Darman Sahladi-Maskar, merangkul seluruh elemen masyarakat, ucapnya.

Baca Juga: Tim Gabungan Sidak Kedisiplinan Masyarakat

Menurut Tomi, Darman Sahladi-Maskar bukanlah sembarangan orang. Darman Sahladi sendiri, katanya merupakan politisi ulung, muda dan memiliki pemikiran yang masih jernih dalam memajukan Limapuluh Kota. Kemudian, secara kedaerahan, Darman Sahladi sudah mengenal dan paham betul dengan kondisi Limapuluh Kota. Sehingga akan mudah untuk memimpin Limapuluh Kota kedepan.

Begitu juga dengan Maskar Dt Pobo, mampu membuat terobosan-terobosan baru untuk kemajuan daerah kedepan. Kayu Kolek merupakan salah satu kawasan wisata kebanggan Limapuluh Kota. Itu adalah salah satu terobosan kecil dari dari Pak Maskar. Menjadi walinagari saja beliau sukses membuat terobosan dari segi wisata. Apalagi kalau diamanahkan jadi Wakil Bupati, saya yakin daerah maju di tangan beliau.  Pak Maskar ini memiliki banyak pemikiran-pemikiran, ide-ide  untuk kemajuan Limapuluh Kota kedepan.(*)