-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

DPP Partai Golkar Turunkan SK Dukungan Fakhrizal - Genius Umar Maju Di Pilgub Sumbar


Padang,- Jumat 21/8 Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar turunkan SK dukungan untuk bakal calon Gubernur Sumbar. Dalam SK tersebut dinyatakan bahwa DPP Partai Golkar menetapkan dukungan untuk Fakhrizal berpasangan dengan Genius Umar.

Baca Juga: Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Surat keputusan DPP Partai Golkar ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartato dan Sekjen Loedewijk F Paulus dengan nomor 225/SKEP Partai Golkar tentang Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat dari Partai Golkar.Surat keputusan itu menetapkan Irjen Pol Fakhrizal sebagai Calon Gubernur dan Genius Umar sebagai Calon Wakil Gubenur.Genius Umar dikonfirmasi terkait keputusan itu juga mengatakan siap menjalankan perintah Partai Golkar dan Parpol koalisi untuk mewujudkan Sumbar lebih baik.

Allhamdulillah Ketum dan Sekjen DPP Partai Golkar telah terbitkan Surat Keputusan tentang Paslon Golkar untuk Pilkada Sumbar. Insya Allah ini tantangan yang siap kita menangkan dengan fighter spirite untuk Sumbar terbaik,ujar Genius Umar, Jumat 21 Agustus 2020.

Terbitkan SK DPP Partai Golkar dengan kursi delapan di DPRD Sumbar maka untuk bisa mendaftar Fakhrizal-Genius Umar harus mencari tambahan Parpol terutama Parpol yang tergabung pada Koalisi Poros Baru Sumbar Mencari Pemimpin.


Kami, saya dan pak Fakhrizal juga terus melakukan pendekatan kepada Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa dan juga kepada PDI Perjuangan. Harus ada dua atau tiga Parpol lagi kami berharap keputusannya terbit juga yaitu PKB dan Partai Nasdem serta bergarap kepada PDI Perjuangan juga. Kalau ini terjadi maka Poros Baru siap mendaftar ke KPU Sumbar di hari akhir pendaftaran yaitu 6 September,ujar Genius Umar.

Informasi terbaru sore ini Fakhrizal-Genius tengah berada di DPP Partai Nasdem.

Mencalonnya Partai Golkar tentu ini menjadikan Pilkada Sumbar persaingan antar kandidat semakin ketat. Ada Mulyadi-Ali Mukhni, Mahyeldi-Audy dan Nasrul Abit-Indra Catri serta Fakhrizal-Genius Umar.

Baca Juga: Berikut Data Informasi Penangan Covid-19 Sumbar Terbaru

Peran Parpol pengusung sangat penting dan soal basis elektoral serta pengalaman berpolitik pemilihan Partai Golkar masih terbaik di Sumbar.

Banyak pihak mengatakan diusung Partai Golkar dengn kekuatan independen yang membackup, keuntungan besar bagi Fakhrizal-Genius Umar menghadapi perebutan suara pada 9 Desember 2020. (rilis)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar