-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Ditinggal Kesawah, Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah


Agam,-Malang Indak Dapek ditulak, mujua indak dapek diraiah, pepatah lama yang menggambarkan perjalanan nasib seseorang di ranah ini. Seperti hal yang dialami keluarga Yulfi Arman,(45), warga jorong Koto Marapak, Nagari Lambah, kecamatan Ampek Angkek pada Sabtu 22/8 menjelang siang. Rumah hunian yang ditinggal saat pergi kesawah ludes dilahap sijago merah.

Akibat kebakaran tersebut, tidak satupun peralatan rumah tangga yang berhasil diselamatkan, sehingga kerugian besar dialami korban.

Baca Juga: Tukang Kebun Rudin Wawako Payakumbuh Positif Corona

Rumah korban ludes jadi abu, terlihat oleh para tetangganya, setelah api melalap dapur dan ruang tengah rumah milik korban.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut, sementara sumber api penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib.

Musibah kebakaran menghanguskan 1 unit rumah milik Yulfi Arman itu dibenarkan Alek Youhendri, Danru Damkar Agam di Biaro menjawab kaba12.com.

Dijelaskan Alek Youhendri, musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB, dimana sebelumnya Yulfi Arman, berniat akan pergi ke sawah, dengan menitipkan dua anaknya ke rumah tetangga, dan rumahnya sendiri dalam keadaan kosong.

Tak lama berselang, para tetangganya melihat ada kobaran api yang makin membesar dalam rumah korban, terutama di bagian dapur dan ruang tengah.

Warga yang panik langsung mencoba memadamkan api dan melaporkan kejadian itu pada tim pemadam kebakaran api, sehingga api bisa dijinakkan dan tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya.

Baca Juga: Ferizal Ridwan-Nurkhalis Kantongi 23430 Dukungan Sah

Saat ini, tim pemadam kebakaran masih dalam proses pendinginan,  jelas Alek Youhendri.

Hingga berita ini ditayangkan, proses pembersihan dan pendinginan masih dilakukan tim Damkar Agam, sementara pihak berwajib masih menyelidiki sumber api penyebab kebakaran.(kaba12)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar