Search

Dari 2003 Sample Swab Warga Sumbar 43 Dinyatakan Posistif Covid-19


Laporan Sementara Hasil Pemeriksaan Sample Spesimen Covid-19

Jumat 21 Agustus 2020, kami menerima hasil pemeriksaan sample spesimen yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 2.003 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 1.831 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 172 spesimen), dengan hasil:

Ditemukan sementara 43 sample terkonfirmasi positif dengan rincian:

1. Kota Padang 23 orang

2. Kota Bukittinggi 5 orang

3. Kabupaten Agam  3 orang

4. Kab. Padang Pariaman 1 orang

5. Kab. Tanah Datar 4 orang

6. Kota Pariaman 1 orang

7. Kota Payakumbuh 6 orang

Sembuh 33 orang.

Berdasarkan data yang ada, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar sumbar.

Untuk itu tak bosan-bosannya kami meminta kepada seluruh masyarakat, sebaiknya sepulang dari luar daerah Sumbar, manfaatkanlah test PCR (swab) gratis yang telah disediakan pemprov Sumbar diberbagai fasilitas kesehatan, termasuk Bandara.

Dalam hal ini kembali Gubernur membuat surat No. 360/194/Covid-19-SBR/VIII-2020 tanggal 19 Agustus 2020 tentang Himbauan Penegakan Protokol Kesehatan kepada Bupati dan Walikota untuk dapat secara tegas di masing-masing daerahnya.

Apapun yang pemerintah lakukan, tanpa adanya dukungan masyarakat untuk mematuhinya, yakinlah bahwa pandemi ini tidak akan berakhir.

Untuk itu diharapkan kesadaran maayarakat untuk secara sadar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan.

Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/

Tks

Jasman Rizal
Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar