Search

Bupati Padang Pariaman Terkonfirmasi Positif Covid-19


Padang Pariaman,-Satu lagi kelapa daerah di sumbar terkonfirmasi positif covid-19. Setelah beberapa hari lalu 
Wakil Walikota Payakumbuh dikonfirmasi positif COVID-19, sekarang Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dinyatakan terjangkit penyakit infeksi saluran pernapasan itu. Informasi ini diketahui dari hasil laporan pemeriksaan labor yang dipimpin oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc , seperti disampaikan Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal, Minggu (23/8).
Baca Juga: 9 Warga Payakumbuh Terkonfirmasi Positif Covid-19
Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan dari berbagai pihak soal adanya terkonfirmasi salah seorang Kepala Daerah di Sumbar terinfeksi COVID-19, maka dengan ini Kami dari Gugus Tugas Provinsi Sumbar menyatakan bahwa Kepala Daerah tersebut adalah Bapak Ali Mukni, Bupati Padang Pariaman. Beliau terindikasi terpapar dari luar daerah Sumbar, terang Jasman.
Dikatakan, saat ini, Bupati sedang screening di rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan kondisi klinis.
Setelah itu baru ditentukan apakah isolasi mandiri atau dirawat intensif, tambah Jasman.
Disampaikan, saat ini Bupati Ali Mukhni ada dalam kondisi baik-baik saja tanpa ada gejala klinis COVID-19.
Dalam hal ini, Gubernur beserta seluruh jajaran Pemprov Sumbar merasa prihatin, dan berdoa kepada Allah semoga Bapak Bupati Ali Mukni segera sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasa, ucap Jasman.
Tak henti Jasman mengingatkan seluruh masyarakat Sumbar untuk tetap disiplin menjaga kesehatan.
Patuhilah protokol COVID-19 dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah, imbaunya.
Jasman mengatakan, Pemerintah sangat mengharapkan dukungan dan kepercayaan masyarakat dalam upaya memerangi wabah COVID-19.
Baca Juga: Pandemi Covid-19, Indonesia Dijurang Krisis Ekonomi
Sekali lagi, Mari kita doakan Bupati pulih segera. Terlepas dari posisi Beliau sebagai kepala daerah, siapa saja bisa terkena COVID-19. Untuk itu, Kita semua harus waspada. Mari kita perangi bersama wabah ini, dengan kepercayaan masyarakat pada Pemerintah, yang diwujudkan dengan patuh terhadap imbauan dan peraturan. Semoga kita kuat, harapnya. (sumbarfokus.com)