Search

9 Warga Payakumbuh Terkonfirmasi Positif Covid-19

foto pelengkap berita

Payakumbuh,-Seminggu terakhir, warga Kota Payakumbuh yang terpapar virus Corona, kian bertambah. Dari hari ke hari, angkanya naik.

Untuk Minggu (23/8) ini saja, terdapat 9 warga yang dinyatakan positif terpapar virus mematikan tersebut.

Baca Juga: Terkait Kabar Presiden Akan Rombak Kabinet, Ini Komentar Mensesneg

Sepekan terakhir ini, merupakan masa yang menegangkan bagi Kota Payakumbuh terhadap penyebaran Covid-19. Selain penyebaran terus meningkat yakni mencapai 21 orang dalam sepekan,  Corona pun menyerang Wakil Walikota dan merenggut nyawa salah seorang kepala sekolah di 'Kota Randang' tersebut.

Menurut informasi yang didapat dari Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Dari 9 orang tersebut didominasi tenaga guru yang berdomisili diluar Kota Payakumbuh.  Sementara keterangan lengkap masih menunggu informasi resmi dari tim gugus Kota Payakumbuh siang ini.

Berdasarkan keterangan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal ditemukan sementara 74 sampel terkonfirmasi positif Covid-19.

Kami menerima hasil pemeriksaan sample spesimen yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 1.652 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 1.638 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 14 spesimen), dengan hasil ditemukan sementara 74 sample terkonfirmasi positif, terang Jasman Rizal.

Baca Juga: Kapolres Sijunjung Berbagi Sembako Dikecamatan Tanjung Gadang

Dari 74 terkonfirmasi positif, 9 diantaranya merupakan hasil sampel dari Kota Payakumbuh. Sehari sebelumnya, pada Sabtu (22/8) warga Payakumbuh terpapar positif 2 orang, Jumat (21/8) terpapar 4 orang, Kamis (20/8) terpapar 1 orang, Rabu (19/8) terpapar 3 orang, Selasa (18/8) terpapar 1 orang, Senin (17/8) nihil dan Minggu (16/8) terpapar 1 orang dan dalam sepakan sudah 21 yang positif. (*)