Search

Sempat Menghilang 4 hari, Muslim Ditemukan Dalam Kondisi Lemah



Agam,-Setelah 4 hari meninggalkan rumah dan telah dilakukan upaya pencarian, Muslim (76) warga Balai Satu Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, ditemukan dalam kondisi lemah, Jum’at (3/7).

Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal menyebutkan, setelah upaya pencarian yang dilakukan tim gabungan, Muslim ditemukan di Padang Kaciak Jorong Malabua, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, pukul 15.20 WIB.

Baca Juga: Diduga Tidak Bisa Berenang, Farhan Tewas Tenggelam Di Lubuak Antijam Malalak

“Muslim ditemukan dalam kondisi letih dan lemah. Kemudian kita bawa ke Puskesmas untuk pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Setelah dibawa ke puskesmas, Muslim diantarkan pulang dan sudah diserahkan kepada keluarga yang disaksikan pihak nagari.

Menurut keterangan pihak keluarga sebelumnya, Muslim meninggalkan rumah Senin (29/6), dan warga melihatnya berjalan arah Sungai Jariang. Bahkan pihak keluarga yang dibantu KSB nagari sudah berupaya melakukan pencarian tapi tidak berhasil.

“Dengan begitu, kita diinformasikan oleh KSB nagari untuk bantuan pencarian. Alhamdulillah, upaya yang dilakukan berhasil,” sebutnya.

Selama 2 hari pencarian melibatkan BPBD, Satpol PP dan Damkar, perangkat nagari, KSB nagari, pemuda dan masyarakat. (humas)