-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Satu Orang Warga Payakumbuh Terkonfirmasi Positif Covid-19



Payakumbuh, Setelah kabupaten Limapuluh Kota 2 warganya terindentifikasi positif covid-19, hari ini 1 Warga kota Payakumbuh juga dinyatakan positif Corona. MRF warga kelurahan Talang Payakumbuh Barat yang selama ini berdomisili di Kalimantan Selatan dinyatan positif Covid-19

Hasil ini didapat dari uji sample swab yang diambil Senin kemaren. MRF uji swab karena ingin kembali ke Kalimantan Selatan tempat dia bekerja. Hal ini disampaikan Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh mewakili Walikota sebagai Jubir Covid-19 Payakumbuh pada Kamis 9/7 melalui video cofenrence dengan aplikasi zoom.

Kadis Kesehatan mengatakan ini kasus dari luar daerah. MRF sudah melakukan swab karena akan kembali ke Kalimantan Selatan. Karena hasil positif maka MRF akan diisolasi di Kota Padang.
Untuk pengembangan tidak begitu banyak karena pasien ini tidak banyak berjalan bahkan bisa dikatakan hanya di rumah saja sejak datang dari kalimantan sampai hasil swab keluar.

Untuk tracking ada 10 orang yang sudah di swab. Tentang status Kota Payakumbuh yang sudah zona hijau akankah berubah, hal ini kita koordinasi dengan pemerintah provinsi kita tunggu kabar dari provinsi ujar dr Bek.

Kadis kesehatan juga berpesan agar masyarakat Kota payakumbuh teta[ patuhi aturan protokol kesehatan. Pakai masker keluar rumah. Masker sangat bagus untuk menghambat penyebaran virus tersebut, ujar dr Bek.

Menjawab pertanyaan awak media karena ini kasus baru dengan sumber baru apakah sudah masuk cluster baru atau tidak. Dr Bakhrizal mengatakan belum bisa dikatan cluster karena pasien positif 1 orang. Jika lebih dari satu baru disebut cluster baru ujar Kadis Kesehatan tersebut.

Baca Juga: Petugas Kebersihan Temukan Uang Rp 500 Juta Dalam Gerbong Kereta

Sebelum menutup confress online Kadis menekankan agar masyarakat kota Payakumbuh tetap patuhi protokol kesehatan disetiap kegiatan. (*)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar