Search

Peluang Darman Sahladi Dipilkada Limapuluh Kota 2020


Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota periode 2020-2024, tinggal hitungan hari lagi. Tak sampai 160 hari kedepan, Pilkada serentak sudah ditabuh. Meski tinggal hitungan hari lagi itu, kini proses menuju perebutan kursi BA 1 C dan BA 2 C terus berlanjut.

Jumlah kandidat yang benar-benar akan mengikuti pertaruhan sengit 5 tahunan tersebut, kini mulai mengerucut. Elit partai-partai politik pun terus menjalin komunikasi untuk membentuk koalisi.

Baca Juga: Padang Panjang Kota Koperasi Syariah

Begitu juga dengan tokoh-tokoh masyarakat Limapuluh Kota, tak ketinggalan untuk ikut membahas Pilkada, siapa akan disukseskan memimpin daerah untuk 5 tahun kedepannya dan tak kalah menariknya mereka sudah memiliki jargon masing-masing untuk disukseskan jadi Bupati kedepan.

Begitu juga diwarung-warung kopi, dari meja ke meja  pembahasan tak terlepas soal Pilkada.  Dari mulut pengunjung warung kopi, saling berargumen kelebihan dari  kandidat yang dijagokan dan ada yang memandang sebelah mata terhadap bukan kandidat untuk dimenangkan.

Hal yang sama juga ditemui pada grup-grup WhatsApp dan media sosial Facebook, hampir tiap menit  diramaikan pembahasan untuk Pilkada Limapuluh Kota terutama soal jagoan masing-masing.

Baca Juga: Supardi Harapkan Perda No16 Tahun 2019 Di Follow Up Dalam Bentuk Perwako

Tetapi, dari sekian kandidat yang bermunculan tersebut, ada satu nama yang diyakini mampu memenangkan Pilkada Limapuluh Kota nantinya. Yaitu Darman Sahladi. Bagi banyak orang, dari segi politik, anggota DPRD Sumbar dua periode  itu memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kandiat lainnya. Darman Sahladi yang paling oke dari sekian kandidat,terang Rio putra Andaleh baru-baru ini.

Meski tidak mengenal secara langsung dengan Darman Sahladi, Rio meyakini putra Kapur IX itu memiliki corak yang kuat memenangkan Pilkada 50 Kota. Banyak warga yang membicarakan , Pak Darman berpeluang paling besar menang Pilkada,ucapnya.

Menurut Rio,  peluang besar Darman Sahladi untuk memenangkan Pilkada nanti sudah tergambar dari beberapa faktor. Salah satunya dari ketokohan yang selama ini sudah melekat pada politisi Partai Demokrat tersebut. Selain itu, katanya, Darman Sahladi, memiliki kharismatik yang khas sebagai pimpin di Limapuluh Kota.

Peluang yang besar Darman Sahladi untuk memenangkan Pilkada nanti, juga dirasakan oleh N Datuak Rajo Mangkuto,  tokoh Lareh Sago Halaban. Menurutnya, secara popularitas,  Darman Sahladi sudah dikenal banyak orang.

Baca Juga: Alkisah Onde Onde Bin Klepon Dengan Pria Berkumis Tebal

Tak hanya itu saja, katanya, Darman Sahladi disukai oleh mayoritas masyarakat dari tokoh, elit hingga masyarakat awam Kabupaten Limapuluh Kota di 13 kecamatan di 79 nagari. Sekarangnya momennya Darman Sahladi jadi bupati, apalagi beliau masih muda. Beliau sudah sangat matang untuk menjadi orang nomor,ucapnya.

Pensiunan PNS tersebut menilai, selama ini Darman Sahladi memiliki track record yang baik, apalagi pernah jadi Ketua DPRD Limapuluh Kota. Dari segi karir politik, Darman Sahladi sangat baik. Beliau, takah, tokoh, tageh dan pas untuk memimpin Limapuluh Kota kedepan. Di tangah beliau, insha allah Limapuluh Kota semakin maju,terangnya. (*)