Search

Pemko Payakumbuh Terus Benahi Kawasan Batang Agam



Payakumbuh - Terus berbenah untuk kelengkapan sarana dan prasarana di kawasan Batang Agam,
Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh Pasca PSBB lanjutkan beberapa pembangunan yang masih tersisa.

Baca Juga: Berikut Syarat Izin Adakan Pesta Pernikahan Dikota Payakumbuh

Tahun ini ada anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp10 milliar, dan saat ini pembangunan dari anggaran tersebut sudah mulai digarap beberapa waktu lalu, kata Kadis PUPR Muslim saat diwawancarai Humas diruang kerjanya, Rabu (08/07)kemaren.

Beberapa pembangunan yang dikerjakan dari anggaran tersebut seperti pengaspalan jalan, membuat tempat parkir dan penataan tebing sungai yang rawan longsor semuanya sudah hampir rampung.

Muslim menyebut masih ada beberapa sarana yang telah direncanakan untuk dibangun di kawasan Batang Agam, yakni tempat olahraga, track lari dan beberapa sarana untuk wisata.

Jadi, selain digunakan sebagai tempat wisata atau rekreasi. Kawasan Batang Agam ini juga dapat dimanfaatkan untuk tempat berolahraga, terang Muslim.

Selain itu, Pemko Payakumbuh juga sedang menyelesaikan pembangunan lampu jalan. Dinas PUPR menargetkan pembangunan lampu jalan ini akan selesai akhir Juli.

Saat ini baru dikerjakan di sisi kanan aliran Batang Agam. Pokoknya penerangan akan dibangun di semua tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat, ujarnya

Untuk itu, Muslim mengatakan, pihaknya sangat berharap agar ada penambahan anggaran dari pemerintah pusat, sehingga rencana pembangunan yang telah disiapkan segera terlaksana.

Baca Juga: Budidaya Jamur Tiram dan Pemperdayaan Perempuan di Kampung Jamur

Beberapa sarana yang saat ini sudah ada di kawasan Batang Agam seperti Skate Park beserta sarana olahraga lainya dan taman-taman yang dapat dimanfaatkan untuk orang dewasa dan anak-anak. (Humas)