Search

Berikut Syarat Izin Adakan Pesta Pernikahan Dikota Payakumbuh



Payakumbuh ---- Angin segar bagi yang ingin menggelar hajatan atau resepsi pernikahan di Kota Payakumbuh. Pasalnya pemerintah Kota Payakumbuh telah melakukan rapat bersama Polres payakumbuh membahas tentang STR Kapolda Sumbar nomor 260 dan 245 tentang Jukrah (Petunjuk dan Arahan) pelaksanaan izin keramaian yang diadakan di Aula Kesbangpol Kota Payakumbuh, Rabu(8/7)

Baca Juga: Budidaya Jamur Tiram dan Pemperdayaan Perempuan di Kampung Jamur

Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan izin keramaian ini diberikan dengan syarat mengikuti cara pengurusan izin secara berjenjang dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Bagi warga yang akan melakukan acara resepsi pernikahan harus mengurus izin mulai dari RT, Lurah dan Dinas Kesehatan dimana nanti disana akan dijelaskan tata cara dan protokol kesehatan yg harus dipatuhi setelah itu finalnya meminta izin keramaian ke Polsek Payakumbuh, ujar Rida

Lebih lanjut Rida menegaskan bagi siapa penyelenggara acara resepsi pernikahan yang tidak mengindahkan protokol kesahatan akan ditindak tegas oleh aparat keamanan dalam hal ini Polisi dan Satpol PP dengan membubarkan acara saat itu juga.

Rida berharap setelah dikeluarkannya izin keramaian, masyarakat harus menjaga dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Jangan sampai setelah diberikannya izin keramaian mengadakan resepsi pernikahan ini berdampak kepada penyebaran covid-19.

Kepala Kesbangpol Kota Payakumbuh Budhy D Permana yang juga ketua dalam rapat tersebut mengatakan rekomendasi pelaksanaan izin keramaian yang dikeluarkan oleh Kesbangpol hanya izin keramaian yang bersifat acara Kota dan acara yang memiliki unsur politik. Selain dari acara tersebut, pengurusan izinnya tetap berjenjang dari RT hingga terakhir ke Pihak kepolisian.

Kami di kesbangpol mengeluarkan rekomendasi izin keramaian yang bersifat acara kota dan acara yang memiliki unsur politik, selain dari itu yang berwenang mengeluarkan izin harus dimulai dari izin RT, Lurah, Dinas kesehatan dan terakhir Izin dari Pihak Kepolisian, ujarnya

Baca Juga: Biadab, Seorang Bapak Tega Cabuli Anak Kandung

Turut hadir dalam rapat tersebut Kapolsek Kota Payakumbuh, Kasat intelkam , Kasat binmas, Sekretaris Pol PP Kota Payakumbuh, Sekretaris Dinas Kesehatan dan Kabag hukum Kota Payakumbuh(humas)