Search

Masyarakat Diimbau Tidak Menyaksikan Pemotongan Hewan Kurban


Padang - Hari Raya Idul Adha sudah diambang mata. Dipastikan ketika itu seluruh masjid dan musala memotong hewan kurban dan dibagi-bagikan kepada warga sekitar.

Biasanya, saat pemotongan hewan kurban akan terjadi kerumunan. Warga dan peserta kurban menyaksikan hewan disembelih dan dipotong dagingnya untuk kemudian dibagikan kepada warga tidak mampu.

Baca juga: Presiden: Percepat Belanja Daerah untuk Dongkrak Ekonomi di Tengah Pandemi

Saat pandemi ini kita imbau kepada warga untuk menghindari kerumunan saat pemotongan dan pembagian daging, imbau Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat, Kamis (16/7/2020).

Syahrial mengajak warga untuk tidak menyaksikan pemotongan hewan kurban. Sebab akan berisiko bagi kesehatan di masa pandemi ini.

Tentunya kita harapkan juga panitia kurban agar mengantarkan daging ke rumah-rumah warga sehingga tidak ada kerumunan di tempat pemotongan hewan, ujarnya.

Sisi lain Syahrial juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan turun ke tiap tempat di Kota Padang yang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha nanti. Tim dari Dinas Pertanian Kota Padang turun sekitar seminggu sebelum Idul Adha.

Baca juga: Harga Handphone Xiomi Terbaru

Kita juga membuat hotline pengaduan bagi warga jika ada herwan kurban yang sakit dan dicurigai berbahaya bagi yang mengonsumsi dagingnya, tutup Kadis Pertanian itu.(humas)