-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

KBM Investasi Tambang dengan Konsep Kearifan Lokal



Limapuluh Kota, -PT Karunia Bukit Mas (KBM), salah satu perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan milik grup putra asli Luak Limopuluah Syamsul Bahri, melakukan investasi dengan jumlah besar di Pangkalan Koto Baru.

Baca Juga: Gunakan Teknologi Terbaru, IPLT Sungai Durian Aman Buat Lingkungan

Tidak tanggung-tanggung, untuk memulai investasi di sektor pertambangan tersebut, PT KBM dan group sudah mengalokasikan anggaran berkisar 5 miliar. Termasuk membangun akses jalan sepanjang 4 kilometer.

Alhamdulillah, perizinan kita sudah lengkap. Tim kami presentasi bahkan sampai ke Kemen ESDM, Pemprov dan ke Balai Sungai. Walau sudah bisa melakuka  aktifitas penambangan, tapi kita belum lakukan, kata Direktur PT KBM Syamsul Bahri, kepada awak media pada Jum'at (10/07/2020).

Menurut Syamsul Bahri, konsep menambang dengan kearifan lokal dimaksud, yakni memperhatikan nilai-nilai kultural.

Kami bersama niniak mamak kaum pemilik lahan, mengurus izin dari nol. Dari A sampai Z. Ini semata-mata untuk memberi contoh, investasi yang sesuai aturan dan perundang-undangan, jelas Syamsul Bahri.

Baca Juga: Riwayat Mobil Jeep Dari Masa Kemasa

Dia meyakini, Agustus nanti perusahaan tersebut akan beroperasi dan menyerap banyak tenaga kerja lokal di Pangkalan Koto Baru.(tim)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar