-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Warga Jorong Tabek Gadang Gelar Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi Yang Rusak Karena Longsor



Limapuluh Kota - Masyarakat Jorong Tabek Gadang, Nagari Baruah Gunuang, Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Lima Puluh Kota, bergotong-royong memperbaiki saluran irigasi/tali bandar yang terputus akibat lonsor. Rabu, 8 Juli 2020 goro dilakukan warga setempat karena kerusakan tali bandar akibat hujan lebat yang melanda beberapa minggu lalu.

Mereka bergotong-royong memperbaiki saluran irigasi dengan membuat jalur yang baru memakai alat seadanya, mulai dari cangkul, uriak maupun tembilang. Jalur irigasi tersebut merupakan saluran air utama untuk mengairi kolam maupun persawahan bagi masyarakat Jorong Tabek Gadang sekitarnya.

Apalagi musim penghujan begini, tali bandar tersebut sering longsor. Sehingga kami berinisiatif untuk bergotong royong bersama untuk mengganti tali bandar yang longsor tersebut dengan tali bandar yang baru.  ujar Abri selaku kepala jorong Tabek Gadang. Merunut walijorong ini, Jalur irigasi tersebut sangat penting kegunaannya bagi warga sekitar. Kalau sudah seperti ini tentu sangat memprihatinkan, ujar Abri.

Minggu lalu seusai Shalat Jum'at kita rembuk dengan masyarakat dan Alhamdulillah direspon baik oleh masyarakat untuk bergotong royong.tutur walijorong tersebut.

Baca Juga: Biadab, Seorang Bapak Tega Cabuli Anak Kandung

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk sama-sama kita bergotong royong memperbaiki kerusakan jalur irigasi tersebut. Sebab irigasi tersebut merupakan akses utama perairan masyarakat Jorong Tabek Gadang dan sekitarnya. ( ABD )
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar