Search

Selang Sehari Diminta, Bupati Langsung Bantu Usman Kursi Roda



Limapuluh Kota, .Usman (51) tampak begitu bahagia bercampur haru. Warga miskin yang nyaris lumpuh karena mendera sakit kaki itu tidak kuasa menahan air matanya. Ia tak menyangka harapan memiliki kursi roda yang kemaren ia utarakan, hari ini langsung terkabul.

Begitu pula dengan isterinya Mardiati (50), juga tak sanggup menahan tangis haru berbaur bahagia. Keduanya tak henti memanjatkan kata syukur kepada Yang Maha Kuasa dan ucapan terimakasihnya kepada BupatI Limapuluh Kota Irfendi Arbi yang telah mengirimkan kursi roda ke rumahnya.

Baca Juga: Dituding Pakai Narkoba, Bintang Emon Unggah Surat Hasil Keterangan Bebas Narkoba Dari RS Pondok Indah

“Alhamdullilah, Allah telah memberikan rezki kepada saya. Tolong sampaikan ucapan terimakasih tiada terhingga dari saya kepada bapak Bupati Irfendi Arbi," tutur Usman sembari menghapus air matanya di hadapan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Limapuluh Kota Akmal, S.Sos dan Camat Harau Andri Yaamen, S.Sos serta Wali Nagari Sarilamak Olly Wijaya, SE di rumahnya di Jorong Sarilamak, Kenagarian Sarilamak, Kecamatan Harau, Senin (15/6).

Usman bahagia, dengan kursi roda ia tidak lagi akan tergolek di dalam kamar, melainkan bisa keluar rumah. 

"Saya betul-betul merasa bahagia karena bisa keluar kamar lagi, dan tidak hanya tergolek lemah di atas kasur," ucap bapak tiga anak itu.

Lebih menyenangkannya, Usman juga mendapatkan angin segar dari Camat Harau dan Wali Nagari Sarilamak untuk.mengupayakan pemasangan jaringan air PDAM ke rumahnya. Dengan begitu, keluarganya tidak harus susah-susah lagi mengambil air minum dan mandi ke sumur mata air yang berada ratusan meter dari rumahnya.

"Saya betul-betul berterimakasih, tolong sampaikan salam dan terimakasih saya kepada bupati," ulang Usman dan isterinya Mardiati.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Usman tergolek lemah karena tidak kuat berdiri dan berjalan akibat luka pada salahsatu jari kakinya. Mendapatkan informasi kondisi memiriskan yang dialami bapak tiga anak tersebut, Bupati Limapuluh Kota langsung memerintahkan jajarannya mengecek keadaan Usman di Jorong Sarilamak.

"Alhamdulillah, pak Usman sudah kita berikan kursi roda. Mudah-mudahan beliau bosa segera pulih dan biaa beraktifitas kembali," papar Irfendi Arbi terpisah.(humas)