Search

Penambahan Positif Covid-19 Hari Ini didominasi Cluster Pasar Raya



INFO COVID-19 SUMBAR

Hari ini Jumat, 05 Juni 2020 pada pukul 08.00 WIB, berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, berdasarkan 708 spesimen diterima dan terperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 13 (tigabelas) orang dan semuanya dari Kota Padang masih dari Cluster Pasar Raya.

Total warga Sumbar yang telah terkonfirmasi positif sampai hari ini adalah 607 orang.

Juga terkonfirmasi penambahan warga sembuh sebanyak 6 (enam) orang. Total yang telah sembuh 318 orang (52,4%). Ini merupakan persentase kesembuhan tertinggi secara nasional.

Disamping itu juga ada tambahan 1 (satu) pasien positif yang dirawat di RS Yos Sudarso meninggal dunia. Warga Kota Padang, umur 78 tahun, sakit bawaannya adalah diabetes. Sehingga total warga Sumbar terpapar covid-19 yang meninggal dunia adalah 26 orang (4,28%)

Pasien positif yang masih dirawat diberbagai rumah sakit, isolasi mandiri dirumah, yang masih menunggu kesembuhan dan lain-lain, total nya 263 orang (43,32%)

Untuk rincian lebih lanjut akan kami sampaikan nanti sore.


Tks

Jasman Rizal
Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar