Search

Mantan Pelatih Tim Sepak Bola Nasional Ini Dikabarkan Maju Di Pilkada Limapuluh Kota



Limapuluh Kota, Nama nama baru mulai muncul lagi sebagai kandidat balon bupati atau wakil bupati Limapuluh Kota di pilkada serentak 2020 ini. Baik dari kalangan profesional maupun kader partai politik.

Dalam beberapa hari ini nama seorang tokoh olah raga Nasional asal Luak Limopuluah mengapung bakal maju dalam pemilihan kepala daerah di Limapuluh Kota. Nilmaizar, Mantan Pelatih Timnas Indonesia ini mulai di sebut bakal ikut bertarung dipilkada Limapuluh Kota.

Berdasarkan  keterangan dari orang dekat Nil Maizar yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, Nil Maizar maju di Pilkada karena adanya dorongan kuat dari tokoh-tokoh muda Kabupaten Limapuluh Kota. “Banyak yang minta, Nil Maizar untuk maju sebagai Bupati Limapuluh Kota. Hal itu mengingat, sosok Nil Maizar yang diyakini mampu memajukan Kabupaten Limapuluh Kota,”terangnya.

Baca JugaAnggota DPRD Provinsi Sumbar Ini Incar Kursi Bupati Limapuluh Kota

Selain itu, kata sumber kepada koran/portal online Haluan, Nil Maizar memiliki akses langsung dan dekat ke pemerintah pusat sehingga mempermudah membawa program-program   nasional ke Limapuluh Kota untuk kemajuan daerah.

“Nil Maizar secara nasional sudah dikenal. Nil Maizar pemimpin visioner berlatar belakang bisnis dan professional. Memiliki akses ke pemerintah pusat yang kuat untuk  membuat percepatan pembangunan.  Ini yang mendorong banyak tokoh, terutama tokoh muda agar Nil Maizar untuk ikut maju Pilkada jadi Bupati Limapuluh Kota demi kemajuan daerah. Apalagi, Nil Maizar masih tergolong muda sesuai dengan konsep pemimpin milineal. Limapuluh Kota butuh pemimpin seperti ini. Saatnya memilih untuk berubah,”terangnya.

Meski  sudah adanya dorongan  dari tokoh-tokoh muda Limapuluh Kota tetapi belum ada pernyataan resmi dari Nil Maizar, apakah akan maju di Pilkada merebut kursi bupati atau tidak. Begitu juga dari pengurus Partai Nasdem di Kabupaten Limapuluh Kota. Belum ada pernyataan resmi akan mengusung atau mendukung Nil Maizar di Pilkada  dari  partai yang memiliki 1 kursi di DPRD Limapuluh Kota tersebut.

Baca Juga: Putra Nagari Kubang Kecamatan Guguak Ini Siap Maju Sebagai Wakil Bupati Limapuluh Kota

Nil Maizar, selain ahli mengatur strategi dilapangan hijau, dirinya juga lihai mengatur strategi di perpolitik. Buktinya saja, pada  kancah politik, Nil Maizar bukan orang baru lagi. Dirinya sudah 2 kali mengikuti pertarungan Pileg 2014 dan 2019 merebut kursi DPR-RI di Partai Nasdem.

Meski mendulang suara yang banyak, mencapai puluhan ribu suara dan mengalahkan perolehan suara kompetitor lainnya  tetapi nasib sebagai anggota DPR RI belum berpihak pada dirinya. Jumlah suara dari partai yang membawanya sebagai anggota DPR RI, kalah tipis dari partai lain merebut 1 kursi DPR-RI.(haluan)