7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

BPJS Naker Sosialisasi Di UMKM Perikanan Raja Place Suliki



Limapuluh Kota,-Untuk memberikan jaminan perlindungan kecelakaan kerja dan kematian. 25 orang tenaga kerja di UMKM Perikanan Raja Place langsung mendaftar jadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Kajari Payakumbuh Suwarsono,S.H selaku pembina BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan bahwa tenaga kerja wajib didaftarkan jadi anggota BPJS ketenagakerjaan karena bila tidak akan  dikenakan sanksi hukum dan pengusaha bisa dituntut bila terjadi kecelakaan kerja dan kematian, Rabu(24/6) di UMKM Perikanan Raja Place Suliki.

Tujuan utama dari BPJS Ketenakerjaan tentunya adalah memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi pekerja. Melalui berbagai programnya, BPJS Ketenagakerjaan berusaha memberi kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial masyarakat (pekerja), kata Kajari Suharsono,S.H.

Penggunaan BPJS Ketenagakerjaan menjadi hal sangat penting untuk dilakukan, baik itu bagi para pengusaha atau bagi para karyawan yang bekerja pada mereka. BPJS akan melindungi berbagai macam risiko dan juga kerugian yang mungkin saja terjadi pada kedua belah pihak tersebut, sehingga hak-hak dan juga kewajiban mereka bisa tetap terjaga dengan sangat baik, tambah Kajari Suharsono,S.H.

Baca Juga: Karupuak Podeh, Cemilan Enak Dengan Citarasa Rendang

Kegiatan ini sekaligus Sosialisasi dan Pendaftaran  BPJS Ketenagakerjaan untuk UMKM Perikanan Raja Place Suliki bersama Bapak Kajari Payakumbuh (Suwarsono, SH), Kadis Perinaker (Afrizal, S.Sos, MSi) Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kepala BPJS Naker Tanjung Pati (Sosiawan, SE)

Pada kesempatan itu Kadis Perinaker Afrizal Dt. Fery menyampaikan bahwa kita akan terus sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan kepada UMKM/ IKM yang tenaga kerja belum menjadi anggota.

Kepala BPJS ketenagakerjaan Tanjung Pati Sosiawan, S.E mengucapkan terima kasih kepada bapak kajari dan Kadis Perinaker sebagai pembina, semoga kordinasi dan sinergi selalu berjalan dengan baik ke depan.(humas)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar