-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Berakhir Pekan Dengan Pesona Alam Nagari Taram



Limapuluh Kota,- Liburan bersama keluarga terutama diakhir pekan sangatlah berarti. Apalagi bagi orang orang yang sehari hari disibukan dengan pekerjaan rutin yang kadang membuat jenuh tinggi. Berbagai lokasi wisata akan disasar. Baik yang bernuansa kekinian maupun wisata alam.

Baca Juga: Objek Wisata Lembah Harau

Salah satu lokasi wisata alam di Luak Limopuluah yang sangat bagus buat menyenangkan pikirian yaitu Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota. Selain wisata alam, nagari satu ini juga ada wisata religi. Surau tuo Taram dengan makam Syech Ibrahim Mufti salah seorang ulama yang dulunya terkenal dalam syiar Islam di ranah ini.



Sementara wisata alam ada Kapalo Banda dan Pesona Bukik Bulek. Dari Bukik Bulek ke kapalo banda ada aliran sungai yang masyarakat sana namakan Batang Mungo. Bagi pecandu adventure jalur sungai ini sangat cocok untuk adventure ringan bersama keluarga.

Seperti yang dilakoni setiap akhir pekan oleh salah satu group jeep adventure luak Limopuluah ini. Sinama Adventure Club (SAC) Paliko. Minggu 28/6 rombongan SAC ini lakukan adventure ringan. Ada yang membawa keluarga dalam kegiatan tersebut sambil berlibur diakhir pekan.



Group Jeep yang dikomandoi Zulkasni ketua SAC dengan IdrusPhetoopunk selaku Sekretaris SAC
serta Dt Rory Rescue SAC Dan Jumadi San Sekretari IOF  Pengda Sumbar Serta anggota SAC  lebih kurang 6 unit 4X4 menggelar acara tersebut juga sekaligus silaturahmi dan  syukuran sunatan anak dari keluarga besar SAC dari pasangan Suryani Herlina & Faison.



Bagi pembaca yang ingin memanfaatkan hari liburnya bersama rekan rekan atau keluarga lokasi ini bisa jadi salah satu pilihan buat berlibur. Lokasi tidak jauh dari pusat kota Payakumbuh. Jalan kelokasipun terbilang cukup bagus buat kendaraan roda dua maupun empat. (*)

Sumber Foto: Beni Hanief SAC PaLiKo


Related Posts

Related Posts

2 komentar