-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

KEMUNGKINAN, RIZA FALEPI TIDAK MAJU KE PILGUB SUMBAR




Payakumbuh,- Keputusan DPP PKS belum turun. Tapi, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, mengaku,  memastikan tidak maju dalam perburuan kursi Gubernur Sumbar, periode lima tahun ke depan, 2021-2026.

Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi bersama Walikota Padang H. Mahyeldi Agus, dua kader PKS terbaik untuk menjadi calon Gubernur Sumbar. Keduanya, merupakan kepala daerah dua periode di Payakumbuh dan di Padang. Keduanya pun berpeluang besar merebut kursi BA 1 Sumbar.

Namun, kenapa Riza Falepi memilih tidak maju kepemilihan Gubernur Sumbar periode lima tahun mendatang. Alasannya realistis saja, ucap Riza kepada awak media ini, Jumat (15/5) dinihari. "Hasil survei Mahyeldi lebih baik daripada Saya," ucap Riza.

Mantan senator DPD RI ini, mengakui secara jujur, lebih baik fokus melakukan pencegahan dan menghentikan laju peredaran wabah virus corona deasise atau Covid-19 di Payakumbuh, ketimbang berburu kursi gubernur.

"Saya harus menyelamatkan rakyat Payakumbuh, dari ancaman Covid-19. Jadi tak berpikir lagi dengan hal-hal lain, termasuk dengan percaturan permainan politik, pilgub ini," tegas Riza Falepi yang baru saja dinobatkan sebagai kepala daerah terbaik di Sumbar, dalam penanganan pencegahan Covid-19 bersama Walikota Padangpanjang dan Walikota Bukittinggi versi Kabarnagari.

Dikatakan Riza, hasil survei pemilihan Gubernur Sumbar, Mahyeldi lebih baik daripada saya. Meski belum menjamin, tapi dalam perhitungan objektif sejumlah lembaga survei Mahyeldi di atas Saya, jelas Riza.

Riza mencontohkan hasil survei terakhir Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), akhir Desember lalu, menunjukkan dukungan kepada Mahyeldi mengalahkan Saya, tambahnya.

Menjawab pertanyaan media, terhadap dukungan yang telah diberikan kepada Riza saat ini, Walikota Payakumbuh bertabur prestasi ini, meminta maaf yang sebesar-besarnya. Sebaliknya, Riza menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.

"Mohon maaf, jika mengecewakan hati para pendukung. Dan saya aturkan terimakasih atas dukungan yang diberikan selama ini. Semoga Allah SWT memberi pahala setimpal atas keikhlasan semua warga dalam memberikan dukungan selama ini," ucap Riza.

Menurut Riza, apapun keputusan DPP dalam penetapan calon gubernur nanti, ia legowo. Dan siap memberikan dukungan buat Mahyeldi. "Sebagai kader yang baik dan militan, saya mengajak seluruh pendukung untuk mengantarkan Mahyeldi merebut kursi Gubernur Sumbar," simpulnya.

Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi
Related Posts

Related Posts