Search

Jumat, 8 Mei Sudah 13 Warga Kota Payakumbuh Positif Corona



Payakumbuh --- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya penambahan kasus positif Corona dalam video conference bersama awak media, Jumat (8/5).

"Hari ini ada tambahan dua orang positif, berdasarkan hasil pemeriksasaan sampel swab dari klaster pasien positif pertama H. EM (65)," kata Wawako Erwin Yunaz didampingi Asisten III, Amriul, Kadis Kesehatan Bakhrizal, Kepala BPBD Yufnani Away, Kadis Kominfo Jhon Kenedy

Dua orang baru yang positif mengidap virus Corona tersebut adalah inisial MM (27) laki-laki beralamat di Koto Tuo Limo Kampuang, yang bekerja sebagai sopir di Puskesmas Air Tabit, Sementara I (28) Laki Laki beralamat di Koto Kociak Kubu Tapak Rajo bekerja sebagai karyawan swasta.

"Trakingnya masih satu klaster yang sama, dari H. EM (65), dengan bertambahnya dua kasus, maka Payakumbuh sudah mencatat 13 positif Corona," jelas dr. Bakhrizal.

Dengan adanya warga Payakumbuh Utara yang positif Covid-19, dapat disimpulkan penyebaran Covid-19 sudah ada di seluruh kecamatan di Kota Payakumbuh.

Sementara, dijelaskan Kadis Bahkrizal yang pasien MM dan pasien I keduanya dikirim ke Padang untuk diisolasi. "Artinya sudah ada beberapa tingkatan penyebaran sejak kasus positif pertama kita temukan," kata Kadis yang akrab disapa dr. Bek itu.

Wawako Erwin menghimbau kepada semua untuk tetap waspada "Stay At Home", tetap jaga kebersihan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak. Dengan kerja tim tugus semua bergerak mentraking kasus ini, hasilnyapun diketahui dari awal sampai sekarang, dan kita yakin Covid-19 ini bisa disembuhkan.

"Insyaallah, kita berharap ini menjadi pelajaran bagi warga bahwa virus ini nyata, jangan main main, kerja pemerintah saja tidak cukup untuk menghadapi Corona ini," kata Erwin Yunaz. (Humas)