-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

172 Orang Guru SD Di Limapuluh Kota Terima SK PNS



Lima Puluh Kota,-SeJumlah 172 guru SD Kabupaten Lima Puluh Kota menerima SK PNS yang tersebar  di 13 kecamatan. Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi di Halaman Rumah dinas Bupati Labuah Silang, Selasa(26/5).

Pertama kita harus bersyukur guru guru hari ini telah di angkat menjadi PNS, sebagai aparatur pemerintah di bidang pendidikan jadi kita harus ikut aturan, kata Irfendi Arbi.

" Selamat kepada guru guru SD yang telah menerima SK PNS, semoga ini menjadi tanggungjawab dalam memajukan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Lima Puluh Kota" kata Irfendi Arbi.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, peran guru dalam dunia pendidikan juga dituntut untuk tumbuh. Tentu sebagai pengajar, pendidik, sekaligus pengganti peran orang tua di sekolah, terdapat berbagai kompetensi yang perlu diasah dan terus ditingkatkan, ucap Irfendi Arbi.

Oleh karena itu, guru perlu untuk terus menggali, sehingga dapat menemukan suatu bakat di dalam diri setiap siswa, khususnya bagi mereka yang merasa kurang percaya diri.

Sementara kadis pendidikan Indrawati Munir,S.Pd mengatakan,Pemerintah telah menyebutkan di dalam undang-undang bahwa terdapat empat kompetensi utama yang harus dimiliki seorang guru Quipperian, yakni pedagogik, kepribadian, profesional, dan sosial.

Pedagogik di sini memiliki arti pemahaman terhadap siswa, kemampuan merancang sistem pembelajaran, termasuk melakukan evaluasi pembelajaran.

Kompetensi kepribadian adalah tuntutan guru sebagai contoh dan teladan bagi siswa, dengan memiliki kepribadian unggul seperti dewasa, berwibawa, adil, dan berakhlak mulia.

Dari sisi profesionalisme kerja, guru dituntut memiliki pengetahuan yang luas dan mendalam terhadap materi ajar yang diberikan. Semua hal terkait kurikulum, silabus, penyusunan soal, dan materi uji melekat pada kompetensi ini.

kompetensi sosial, yakni kemampuan guru untuk bisa berkomunikasi dan membangun hubungan sosial dengan siswa, orang tua, tenaga pendidik lainnya, dan masyarakat sekitar, kata Indrawati Munir,S.Pd.(humas)

Baca Juga: Informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat
Related Posts

Related Posts

Salingka Advertorial

Berikut Nomor Lambung Yang Sudah Diboking Untuk Ivent adventure Offroad Wirabraja Merah Putih Adventure Offroad Extreme 2018

Wirabraja Merah Putih Adventure Offroad Extreme 2018 yang diadakan Kodim 0306/50 Kota Bersama SAC ,IOF Pengda Sumbar serta duo Pemerintah ...

Para Offroader Jangan Sampai Dilewatkan Ivent Wirabraja Merah Putih Adventure Offroad Extrime 2018

Limapuluh Kota,  BeritaSumbar.com ,-Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 dan ulang tahun Korem 032/Wirabraja ke 33, Korem...

Taman Hiburan Terbesar Di Dunia Yang Menarik Untuk Dikunjungi

foto by net Salingkaluak,-Taman hiburan menjadi salah satu tempat yang sangat cocok dijadikan tempat untuk berlibur, pasalnya ada ba...

Ratu Galuh Nutrisi Kulit Alami Buatan Indonesia

Meta Iskandar: Nutrisi Kulit Alami Buatan Indonesia Ratu Galuh adalah peracik dan distributor sabun, shampo-bar dan beauty oil yang ha...

Tampil cantik Dan Sehat Dengan Ratu Galuh Natural Skin

Ratu Galuh Natural Skin Nutrition, adalah sebuah merek dagang yang memproduksi alat perawatan alami dan bebas bahan kimia dalam seti...
123...72