-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Safaruddin Dt Bandaro Rajo Kunjungi Kecamatan Pangkalan Koto Baru


Limapuluh Kota,- Beberapa hari lalu Safaruddin Dt Bandaro Rajo lakukan kunjungan ke pos perbatasan Sumbar dengan Riau di Kecamatan Pangkalan Koto Baru dan dilanjut dengan menyambangi warga untuk sebarkan bantuan buat mereka yang membutuhkan. 

Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Anggota DPRD Prov Sumbar yang juga ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota  terus lakukan gerakan sosial di tengah masyarakat maupun ke gugus tugas yang ada di Limapuluh Kota.tentang pentingnya menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19 di kedua daerah itu.

Setelah melakukan kegiatan sosial bagi-bagi ribuan masker, paket sembako dan vitamin C untuk masyarakat di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, mantan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu, pasca disetujuinya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Sumatera Barat, dia terus berupaya melakukan sosialisasi untuk masyarakat, utamanya kepada para pedagang kecil dan petani yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Pasca disetujuinya PSBB di Sumbar, selaku anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, saya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mensosialisasikan tentang pentingnya menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19. Untuk itu masyarakat, para pedagang dan petani yang ada di kedua daerah ini, saya minta untuk terus waspada dan mematuhi imbauan yang telah disampaikan pihak pemerintah,“ ujar Safaruddin kepada awak media melalui HPnya, Senin (21/4) kemaren.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota itu juga meminta kepada masyarakat dan para pedagang kecil serta para petani, tidak usah cemas dengan diberlakukannya PSBB di Propinsi Sumatera Barat, termasuk di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“ PSBB adalah sebuah upaya dari pihak pemerintah untuk mencegah agar virus corona atau Covid-19 tidak mewabah di daerah yang kita cintai ini,” ungkap mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota itu.
Dikatakan, ketika bertemu dengan para petani tembakau di kampung halamannya Nagari Baruah Gunung, Kecamatan Bukit Barisan, Minggu, kader Partai Golkar yang digadang-gadang sebagai calon kuat Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada mendatang, meminta kepada para petani setempat untuk terus melaksanakan aktifitasnya sebagai petani dan terus berupaya meningkat usaha pertaniannya untuk mendukung ekonomi keluarga.

“Saat ini produksi pertanian masyarakat petani menjadi andalan untuk mendukung sektor ekonomi daerah termasuk sektor ekonomi negara ini,” ungkap Safaruddin Dt.Bandaro Rajo.
Ia mengaku, selama berkunjung ke Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, selalu menyiapkan masker dan sembako di dalam mobilnya.

Saat bertemu dengan warga yang tidak pakai masker dan melihat ada warga yang pantas diberi bantuan sembako, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, turun dari mobilnya membagi-bagikan masker dan sembako pada warga. (*)
Related Posts

Related Posts