Headline

random

Hadir Di Coffee Expo Vietnam 2019, Serboek Sari Bawa Olahan Kopi Limapuluh Kota


Limapuluh Kota, Trend minum kopi akhir akhir ini kembali meningkat. Berbagai ragam gaya menu minuman dengan bahan kopi lahir dari tangan tangan terampil para barista. Tidak asing di setiap kota atau daerah kita jumpai cafe cafe penyedia bermacam menu kopi. Belum lagi giatnya penanaman kopi dan pengolahan biji kopi pasca panen di Indonesia ini.

Rata rata kopi dilabel dengan nama asal daerah tetap ditanam. Hal ini rupanya juga terjadi diberbagai pelosok dunia. Negara penghasil kopi berpacu mengeksport hasil olahan mereka dan negara yang tidak memiliki perkebunan kopi menjadi sasaran empuk eksportir menjual hasil bumi ini.

Vietnam merupakan salah satu negara pengeksport kopi terbesar dunia setelah Brazil. Setiap tahun negara ini mengadapan expo kopi yang dilabel Coffee Expo Vietnam. Untuk tahun 2019 ini 200 an peserta penggerak kopi hadir dari berbagai penjuru dunia. Tidak ketinggalan juga dari Indonesia.



Serboek Sari salah satu produsen pengolah biji kopi Asal Limapuluh Kota ikut ambil bagian dalam Coffee Expo Vietnam 2019 ini. Serboek Sari hadir bersama 6 pengusaha kopi lainnya dari Indonesia. Acara expo ini di helat selama 3 hari. Dari tanggal 31 Oktober sampai 2 November 2019.


Datang ke Cofffee Expo Vietnam 2019, Serboek Sari bawa 7 model olahan kopi. Robusta, Arabica, Blend dan 4 Kopi hasil permentasi dengan rasa buah. Kehadiran Kopi Serboek Sari di ajang kopi dunia ini cukup menarik perhatian pengunjung. Hal ini disampaikan Aank Ariwindi SE Owner Serboek Sari yang merupakan generasi ke 5 dari keluarga besar Kopi Serboek Sari.


Kopi Serboek Sari ini sudah ada di Luak Limopuluah dari awal abad 20. Lebih Kurang 101 tahun hadir di tengah masyarakat penikmat kopi. Bahkan penjualan kopi sudah sampai ke negeri Jiran Malaysia.



Seiring dengan kemajuan zaman, Pengolahan kopipun mulai ditingkatkan. Dari kelas ekonomi dan spesial, sekarang sudah mulai mengolah kelas super untuk standar cafe cafe. Dan juga ada kopi permentasi dengan aroma buah buahan. Yang dibawa ke expo ini kopi Arabica aroma Angggur, durian, Nenas dan Pisang. Dan yang aroma buah ini ada yang disesuaikan dengan musim buah dibuat.


Kopi permentasi aroma buah dibuat dari kopi jenis arabica. Bagi pembaca yang penikmat kopi bisa datang lansung ke kilang kopi Serboek Sari di Jalan Tan Malaka Depan Pasar Danguang Danguang Limapuluh Kota. Atau bisa juga kilang II yang ada di depan SPBE by pass Ngalau Indah Payakumbuh.


Atau bisa hubungi : +62 852-7227-5454 (tlp/wa) atas nama Aank Ariwindi SE.
+62 878-9000-5599 (wa)
Hadir Di Coffee Expo Vietnam 2019, Serboek Sari Bawa Olahan Kopi Limapuluh Kota Reviewed by salingka luak on November 06, 2019 Rating: 5
All Rights Reserved by SalingkaLuak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.