Salingka News

random

Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat, Asrul Maiyulis, jadi pembina upacara di SMAN 2 VII Koto Sungai Sariak



Padang Pariaman, beritasumbar.com ,-Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Asrul Maiyulis menjadi pembina upacara bendera di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 VII Koto Sungai Sariak, Senin (30/7) di halaman sekolah tersebut. 

Asrul Maiyulis mengatakan, dalam janji siswa yang dibacakan pada saat upacara sangat bagus. Dan berjanji itu mudah, tapi untuk menepatinya itu sangat sulit. "Untuk itu, kepada semua siswa agar bisa berpegang kepada janji yang telah diucapkan itu, jangan sekali-kali ingkar janji, karena itu juga salah satu kunci untuk sukses," ujarnya.

Selain itu katanya, disiplin juga kunci untuk mencapai sukses, jadilah seorang siswa yang berdisplin. "Disiplin itu termasuk menepati janji, dan harus masuk pada waktu yang telah ditentukan, jangan berkeliaran pada jam sekolah, belajarlah dengan rajin dan sukses, meski sekolah kita berada di pedalaman, tapi kita harus bertekad bisa menjadi yang terbaik," pinta Damai sapaan akrab Asrul Maiyulis itu.

Dan lagi katanya, seorang siswa atau siswi harus menghormati guru, sebagaimana kita menghormati orang tua kita sendiri. Untuk itu,
mari kita tingkatkan belajar, karena sekarang ini ijazah sebagai tanda tamat SMAN sangat perlu dan dibutuhkan, lihat saja banyak orang mengambil ijazah paket C setara SMAN dan paket B, bahkan juga ada yang mengambil mulai dari paket A setara sekolah dasar," ulas Damai.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 VII Koto Sungai Sariak, Zulfahmi mengatakan, ia sangat bangga dengan adanya perhatian nagari terhadap sekolah ini, buktinya wali nagari bersedia menjadi pembina upacara. Dan katanya lagi, di SMAN 2 VII Koto Sungai Sariak ada 162 siswa dan siswi dengan tujuh rombongan belajar. (bus) 
Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat, Asrul Maiyulis, jadi pembina upacara di SMAN 2 VII Koto Sungai Sariak Reviewed by salingka luak on Juli 31, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.