Salingka News

random

Wahyudi dan Putri Adela Duta Wisata Limapuluh Kota



LIMAPULUH KOTA,--- Grand Final Duta wisata Limapuluh Kota tahun 2018 sukses digelar. Dalam puncak ajang bergengsi yang digelar di Aula Kantor Bupati, Bukik Limau Sarilamak, Sabtu (29/7) malam itu menjadi saksi terpilihnya Muhammad Wahyudi uda asal Kecamatan Akabiluru dan Udo Putri Adela Uni Kecamatan Suliki sebagai Uda dan Uni duta wisata Kabupaten setempat.


“Wahyudi dan Putri nantinya akan mewakili Kabupaten kita di ajang serupa tingkat Provinsi Sumatera Barat. Semoga di Provinsi nanti juga terpilih sebagai duta wisata Sumbar,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Hj Negsih selaku ketua panitia melaporkan kepada wartawan, Senin (30/7).


Dikatakan Nengsih, tujuan digelarnya ivent tahunan pemilihan duta wisata tersebut guna dapat mengangkat dan meningkatkan citra Pariwisata di Limapuluh Kota kedepan. "Harapan kami, ajang pemilihan duta wisata ini bisa menjadi atraksi tahunan dalam usaha bersama mengembangkan seluruh potensi wisata serta kreativitas di bidang seni-budaya di kabupaten Limapuluh Kota,” sebutnya.


Malam Grand Final Uda dan Uni ini diikuti 26 Perwakilan dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten itu, mereka merupakan para pemenang hasil seleksi di tingkat Kecamatan sebelumnya, hingga akhirnya terpilih Wahyudi dan Putri sebagai Duta wisata 2018.

"Untuk itu kami berharap finalis ini bisa membantu secara aktif untuk mempromosikan potensi wisata serta produk-produk unggulan yang ada, mereka juga bagian penentu dalam kemajuan serta pengembangan kepariwisataan di sini,” pungkasnya.


Sementara itu, sebelumnya Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut mengatakan, Uda dan Uni duta wisata ini diharapkan dapat memajukan wisata di Kabupaten Limapuluh Kota terutama wisata Lembah Harau yang merupakan Icon wisata di daerah itu. 


Mereka diharapkan dapat membantu mewujudkan cita-cita Kabupaten Limapuluh Kota untuk menjadi tujuan wisata berkualitas unggulan sesuai dengan Tagline Pemerintah, 'Harau Menuju Dunia'. Wabup mengingatkan, bagaimana Uda dan Uni ini nantinya bisa menjaga tradisi budaya dan wisata di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Sebagai daerah yang kaya dengan potensi wisata, budaya, alam dan Agro ini, uda dan uni harus mampu mencari inovasi, kreasi dalam memajukan wisata, terpenting bagaimana menjaga tradisi kita mendatang, karena kalianlah ujung tombak kemajuan wisata di Limapuluh Kota" sebutnya.

Kesempatan itu, Wabup juga memberikan hadiah tambahan kepada pemenang uda dan uni duta wisata, berupa menghadiri acara yang digagasnya di Jakarta mendatang. "Segala biaya akan kita tanggung," pungkasnya.


Sedangkan pada malam Grand Final ini, juga terpilih uda dan uni berbakat, yakni uda Henfendyzon asal Kecamatan Pangkalan Koto Baru dan Putri Diana Akbar uni kecamatan Kapur IX. Untuk busana terbaik, Ilham Hamid dari Kecamatan Lareh Sago Halaban dan Iglima Reno Sari dari Kecamatan Bukik Barisan. 


Sedangkan untuk uda dan uni favorit terpilih, uda dari kecamatan Kapur IX, Zadli Priananda dan Uni favorit Kecamatan Payakumbuh, Audrey Shaquilk, untuk uda dan uni persahabatan terpilih uda Kecamatan Bukik Barisan, Rafel Anferta dan Uni dari Kecamatan Harau, Aliyyah Arif. Sedangkan untuk pemenang wakil 2 terpilih Uni dari Kecamatan Situjuah, Dola Hezna Yulian, dan Uda Kecamatan Luak, Zulhendri Eka Putra, dan wakil 1, Uni Kecamatan Mungka, Memory Hidayat dan Uda dari Kecamatan Lareh Sago Halaban, Ilham Hamid.(*/rel)
Wahyudi dan Putri Adela Duta Wisata Limapuluh Kota Reviewed by salingka luak on Juli 31, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.