Salingka News

random

Bupati Lepas Jamaah Calon Haji Menuju Embarkasi Padang

Limapuluh Kota,---Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi bersama ribuan anggota keluarga dan kerabat calon jemaah haji melepas secara resmi 304 Orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Limapuluh Kota di depan halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, baru-baru ini.
Keberangkatan ratusan jamaah ini merupakan kloter 14 Kabupaten Limapuluh Kota yang nantinya akan diantar ke embarkasi Padang dan selanjutnya akan diterbangkan ke tanah suci, Mekah.

Dalam pelepasan Calon Jemaah Haji tersebut juga dihadiri Wakil Bupati, Ferizal Ridwan, Ketua DPRD, Saffarudin Dt Bandaro Rajo, anggota DPRD Limapuluh Kota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), OPD dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Bupati Irfendi Arbi dalam arahannya mengatakan bahwa ibadah Haji adalah bagian dari rukun Islam yang wajib dilaksanakan setiap muslimin dan muslimat yang salah satu syaratnya adalah mampu. Arti mampu menurut orang nomor satu di Limapuluh Kota itu adalah dari segi finansial, material dimana dia dapat membiayai kepergiannya dan juga keluarga yang ditinggalkannya dan sehat jasmani dan rohani. 

Selanjutnya, Bupati menyampaikan pesan kepada Calon Jamaah Haji Limapuluh Kota untuk selalu menjaga dan memelihara kesehatan baik sekarang maupun sampai kembali lagi ke tanah air berkumpul kembali bersama keluarga, menjaga kekompakan dan kerjasama serta saling tolong menolong jika ada salah satu jamaah yang dalam keadaan kesulitan. Terutama kepada yang muda dan sehat memberikan kesempatan dan peluang terlebih dahulu kepada yang tua, perempuan, jamaah yang uzur. 

Bagi yang tidak tahu untuk menguasai ilmu-ilmu manasik haji, meningkatkan tawakal dan keikhlasan kepada Allah SWT dalam menjalankan ibadah dan menjaga sopan santun serta memelihara prilaku selama berada di tanah suci. 

"Untuk seluruh jamaah saya harapkan untuk membangun rasa kasih sayang,semangat kebersamaan, menjalin tali persaudaraan selama berada di tanah suci nanti, sebab selama berada di tanah suci nantinya jamaah calon haji (JCH) akan berbaur dengan ribuan jamaah lainnya dari Indonesia serta jutaan jamaah dari seluruh penjuru dunia jadi mari kita bangun silaturahmi dan persaudaraan nantinya disana," kata Bupati.

Dikesempatan itu Bupati juga mengingatkan kepada para petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) dan petugas lainnya memberikan bimbingan dan pelayanan kepada para JCH dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Jadi jika ada kendala dan mengalami gangguan kesehatan selama pelaksanaan ibadah segera lapor kepetugas, sehingga kita akan aman dan lebih fokus untuk beribadah nantinya,"tambahannya.

Pelepasan Calon Jemaah Haji tersebut ditandai dengan pelepasan bendera haji oleh Bupati Limapuluh Kota didampingi Ketua DPRD dan Ketua Kemenag Limapuluh Kota, sebelum 8 bus yang membawa calon jemaah haji menuju embarkasi Padang.(*rel)
Bupati Lepas Jamaah Calon Haji Menuju Embarkasi Padang Reviewed by salingka luak on Juli 31, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.