Translate

Jamaah Sholat ID Masjid Raya Kampung Baru Melimpah Ruah

- Juni 15, 2018
Kota Pariaman, beritasumbar.com ,-Jamaah Shalat Idul Fitri 1439 H/2018 di Masjid Raya Kampung Baru, Pariaman Tengah, Kota Pariaman, melimpah ruah sampai ke halaman masjid. Tepat jam 8.00 Wib, shalat mulai dilaksanakan, Jum’at (15/6). Bertindak sebagai Khatib dan Imam, H. Baharuddin, Tk. Bagindo, S.Pd.i. Dalam khutbahnya, H. Baharuddin mengajak umat Islam untuk memanfaatkan momentum Idul Fithri, sebagai menyambung tali kasih sayang (silaturahim) sesama, karib kerabat dan handai tolan.

Sebelumnya, H. Baharuddin juga menyampaikan, sebelum bersilaturahmi dengan orang lain, utamakanlah berjumpa dengan ibi dan bapak, sebagai orang yang melahirkan dan membesarkan kita, sehingga kita menjadi dewasa, seperti sekarang ini. Jangan sampai kedua orang tua merasa tersakiti hatinya. “Kasih sayang Allah swt, juga tergantung kasih sayang kedua orang tua. Apabila kedua orang tua belum sayang kepada kita, jangan harap kasih sayang Allah swt, akan kita terima,” ujar Tuanku Baharuddin.

Sementara itu, ketua Pengurus Masjid Raya Kampung Baru, Drs. H. Basyarauddin, menyampaikan selamat Idul Fithri 1439 H kepada seluruh jamaah dan mohon maaf lahir dan batin. Sebagai pengurus, mungkin belum dapat berbuat banyak, melayani jamaah. "Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan Jamaah yang datang dari berbagai desa dan kelurahan di Kota Pariaman, terutama warga Desa Kampung Baru, sebagai tuan rumah, atas sedekah dan infak yang diberikan untuk keperluan masjid,” ujar Basyaruddin.

Pada kesempatan itu, Basyaruddin, juga menyampaikan Tabliq Akbar dengan mendatangkan Ustazd H. Abdul Somad, LC. MA dari Pekan Baru,  Rabu (20/6/2018) malam. “Mari kita hadiri bersama-sama dengan mempersiapkan pertanyaan tentang apa yang masih diragukan dalam amaliah kita selama ini,” tukuk Basyaruddin.

Sebelum shalat dimulai Pengurus Masjid Raya Kampung Baru dipimpin Sekretaris Rasyid, SE, MM mengumpulkan sedekah dan infak dari Jamaah, karena pengurus akan mengganti tikar dan lantai masjid habis lebaran ini. Disamping memperbaiki yang lainnya.

“Kami sangat mengharapkan sedekah dan infak dari masyarakat dan jamaah, untuk pembelian tikar dan penggantian lantai masjid habis lebaran idul Fithri 1439 H ini,” tutur Rasyid.

Masjid Raya Kampung Baru Pariaman Tengah, merupakan masjid yang selalu ramai dari jamaah, baik dalam bulan suci Ramadhan, atau pun hari biasa. Disamping masjid berada di komplek kampus perguruan tinggi STIT Syekh Burhanuddin Pariaman, juga banyak perkantoran pemerintah. (bb) 
Advertisement
loading...
 

Start typing and press Enter to search